Ice Diving Buat Lo yang Ingin Lebih

Dilihat 1235 kali

Buat Lo yang suka olahraga ekstrim, pasti ga asing dengan menyelam. Betul, menyelam atau diving bisa dibilang salah satu olahraga yang menantang. Kalo Bro hobi main ginian, pasti paham dong, gimana tantangan dan resiko yang bisa ada pas menyelam. Mulai dari keseret arus, ketemu ikan yang bahaya sampai masalah pada peralatan. Nah, itulah serunya menyelam. Tapi, sebenarnya ada satu lagi nih, diving yang levelnya agak diatas diving biasa yang biasa kalian lakukan di laut. Lokasinya ada udah ga main-main. Dibawah es, Bro!

Seperti yang bisa Bro liat di video. Kalau mau menyelam, mereka nggak langsung lompat dan nyebur begitu aja. Harus buat lubang dulu di es, baru deh bisa menjelajahi air dibawah es itu. Kalau dilihat sih, lokasi menyelam divideo sepertinya ada di danau yang membeku. Memang kalau di Indonesia nggak ada yang seperti ginian. Tapi, kalau Lo ada kesempatan ke luar negeri, khususnya Minnesota karena ini dibilang lokasinya disitu, jangan lupa cicipi ice diving macam ini.

Selain dingin, memang ada resiko lainnya. Dingin itu aja udah bahaya, loh, Bro! Kalau Lo nggak ada persiapan, bisa-bisa tubuh Lo kena hypotermia. Parahnya kalau itu kejadian pas dibawah air. Kalian bakalan pingsan dan akhirnya tahu sendiri, deh, fatal. Karena ini juga, penyelam divideo benar-benar mempersiapkan semuanya. Nggak hanya fisik, tetapi juga peralatan juga harus lengkap. Mulai dari baju selam yang berlapis-lapis, biar nggak dingin, tabung oksigen khusus hingga tali pengaman. Tali pengaman ini penting banget. Karena, kalau Lo menyelam dibawah es seperti ini, kalau ada masalah, Lo nggak bakalan bisa langsung berenang ke atas, karena diatas Lo ada lapisan es yang keras. Disini tali pengaman jadi penyelamat. Ini bisa buat teman-teman kalian yang berjaga-jaga di lubang bisa menarik Lo buat kembali keluar dari bawah es. Ini juga penting untuk diperhatikan, kalau Bro sekalian ingin coba ice diving. Harus bawa teman, jangan sendirian!

Lalu enaknya apa? Banyak, Bro! Pas Lo menyelam dibawah es, pemandangannya keren abis. Kalian akan merasa seperti masuk dunia atau alam lain. Ditambah lagi, hewan dan tumbuhan di daerah dingin begini, beda banget kalau dibandingkan dengan pas Lo menyelam di diving spot di lautan. Jadi, jangan ragu deh untuk mencoba ini, kalau Bro ingin merasakan diving dengan bumbu yang lebih ekstrim.