Ini Baru Ice Climbing Extreme! Manjat Air Terjun Loh!

Dilihat 291 kali

Seperti yang disebutkan pada judul artikel ini, kita akan membahas tentang ice climbing atau panjat es yang sudah memasuki titik ekstrim banget. Lo udah tau kan apa itu ice climbing? Ice climbing itu panjat es, bro. Tapi bukan manjat es batu loh ya, dan ice climbing juga bukan seperti hiking di pegunungan salju. Ice climbing itu kegiatan olahraga ekstrem di mana sang pelaku memanjat dinding yang terbentuk oleh es. Pokoknya olahraga ini sama ekstremnya seperti wall climbing dan rock climbing. Walaupun mirip, teknik dan peralatan yang digunakan sangat berbeda loh dengan dua kembarannya itu.

Teknik dalam ice climbing ini ada banyak loh dari rope systems, tying in, belaying, leading, abseiling, dan lowering. Semua teknik ini memiliki kelebihan tersebdiri dan bisa dibilang saling berkesinambungan. Jadi jika lo ingin melakukan ice climbing, pastikan lo sudah ngerti teknik-tekniknya yah. Nah, kalo sudah tau teknik-tekniknya jangan lupa praktek ice climbingnya. Ketika praktek, jangan lupa dengan peralatannya yah.

Nah, peralatan ice climbing juga berbeda dengan perlengkapan olahraga memanjat lainnya. Ada sepatu gunung, crampon (berguna sebagai spike sepatu gunung lo), kapak es, harness, carabiner, helm, dan lain sebagainya. Penting banget loh peralatan ini buat lo memanjat. Soalnya dari segi keselamatan, kenyamanan, dan kelancaran memanjat lo bisa ditentukan lewat peralatan-peralatan ini. Nah kalo udah berkumpul semua skill dan peralatan lo, lo bisa deh memanjat dengan tenang dan nyaman, bahkan lo bisa menaklukkan medan panjat yang ekstrem.

Medan panjat ekstrem contohnya bisa dilihat di video terlampir. Di video itu terlihat seorang lelaki berani dan sangat mencintai apa itu yang namanya extreme ice climbing, mencoba menaklukkan formasi es dari air terjun di Australia. Bukan sebuah main-mainan, tinggi air terjun yang akan dipanjat itu setinggi 1000 kaki. Tinggi banget kan, bro? Bisa dibilang tingginya setinggi menara Eiffel. Walaupun tinggi banget, sepertinya pria itu ga akan menyerah dan terus berusaha dalam menaklukkannya.

Dalam menaklukkannya terlihat sangat ekstrem juga yah. Dia melakukannya tanpa tali. Jangan ditiru, bro, dirinya sudah sangat pro dalam olahraga ini. Tetapi walaupun lo juga udah pro, lebih baik menggunakan gear lengkap yah, bro. Sayang banget kan kalo lo jatoh. Masih banyak orang yang mencintai lo menunggu cerita lo dalam menaklukkan es.