Ini Jersey Yang Pas Buat Mountain Bike!

Dilihat 77 kali

Biar bagaimanapun soal pakaian yang mau dipake untuk berpetualang gak bisa diabaikan begitu saja. Apapun jenis petualangannya, termasuk kegiatan sepeda gunung (mountain bike/MTB). Nggak cuma tujuan bersepedanya, tapi juga cuaca dan kenyamanan yang jadi pertimbangannya.

Sarannya nih justru jangan cari jersey yang terlalu ketat, karena akan menyulitkan gerak lo. Hal yang sama juga terjadi kalo jersey yang lo pakai kegedean, pastinya gak nyaman kan dipakainya. Yang pasti pas dan nyaman di badan.

Bahannya udah pasti yang ringan, cukup nyerap keringat dan cukup longgar. Untuk modelnya, emang dari sisi disain agak sedikit nyontek perkembangan jersey yang dipakai para pencinta olahraga motorcross.

Via britishcycling.org.uk

Beberapa bagian dari pakaian untuk pencinta olahraga MTB ini didisain khusus untuk menahan badan mereka jika terjadi kecelakaan. 

Fitur lain dari pakaian untuk pecinta MTB adalah goggle/glasses wipe dan kerah neck shape. Untuk cuaca hujan, lo bisa gabungin jaket ama jersey tapi di saat cuaca panas, jersey yang tahan angin atau panas adalah pilihan tepat untuk menjaga suhu panas tubuh.

[bacajuga url=16377]

Model yang direkomendasi buat penggiat MTB antara lain produk besutan Mavic Crossmax Pro yang bisa dipakai buat segala kesempatan, tak terkecuali balap sepeda. Bahannya kuat tapi juga daya serapnya tinggi sehingga bikin lo nyaman di cuaca panas sekalipun.

Atau bisa juga nih produk dari Leatt DBX 4.0 ultraWeld MTB yang dirancang buat penggiat downhill. Bahannya kuat tapi menyimpan ruang yang cukup sehingga nggak bikin gerah. Produk Madison Alpine MTB juga dirancang buat kegiatan downhill. Materialnya bisa melar ngikutin bodi dan potongannya juga bagus jadi nyaman deh buat bersepeda seharian.

 Leatt DBX 4.0 ultraWeld Via btosports.com

 Sementara buat pencinta kegiatan sepeda enduro atau trail riding, disain jerseynya agak khusus yang mengkombinasikan kegiatan sepeda road riding dan motorcross. Dari sisi materialnya, jerseynya lebih tebal dari jersey MTB tapi cukup nyerap keringat.

Potongannya sih simple tapi ada juga yang didisain multi panel, banyak kantong dan reseleting untuk menciptakan kenyamanan meski bersepeda berjam-jam.

Featured Image : livigno.eu

Referensi Artikel : mbr.co.uk