Kalau Lo Pengen Cari Sensasi Baru dalam Olah Raga, Cobain Deh Urban Inline Skate

Dilihat 112 kali

Urban inline skate, mungkin sebagian dari Lo belum pada tau tentang permainan yang satu ini. mentang-mantang ada kata “skate” jangan langsung beranggapan kalau kegiatan tersebut sama dengan skateboard ya Bro. Pasalnya, urban inline skate sangat jauh berbeda dimana Lo bermain menggunakan sepasang sepatu roda.

Kenapa Disebut Urban Inline Skate?

Perlu Lo tau ya Bro kalau permainan ini sendiri dilakukan di area perkotaan dan bahkan di tengah keramaian. Pada umumnya sih kegiatan bermain sepatu roda dilakukan di tempat khusus yaitu skate park dimana punya berbagai macam fasilitas. Akan tetapi pada kegiatan ini, Lo nggak akan menggunakan sebuah tempat khusus ataupun skate park melainkan langsung turun ke jalanan. Dengan menggunakan berbagai macam fasilitas umum maka Lo akan melompat, melaju, berlari, dan beratraksi dengan sepatu roda.

Urban inline skate sendiri sudah sangat populer Bro di beberapa negara, salah satunya di Indonesia. Ada banyak sekali club pecinta sepatu roda yang suka nongkrong di taman-taman kota ataupun tempat tertentu. Tentunya selain sekedar berkopdar ria atau ngobrol bersama para anggotanya, mereka juga bakalan latihan dan menjajal berbagai gaya dan atraksi dengan menggunakan sepatu roda. Wah, pastinya keren abis ya Bro. Apalagi banyak anak muda yang bilang kalau permainan yang satu ini bikin Lo terlihat keren dan gaul abis. Tapi tentu saja Lo harus bisa dan menguasai teknik dalam urban inline skate biar nggak dipandang cupu, Bro. percuma dong asal ikut nongkrong di club pecinta sepatu roda tapi nggak bisa memainkannya.

Harus Tau Jenis-Jenis Sepatu Roda

Tau dong bentuk dari sepatu roda seperti apa, pastinya yang memiliki banyak roda di bagian alasnya. Nah, ketika ingin bermain ataupun menekuni hobi unik dan seru yang satu ini maka Lo juga sebaiknya harus tau apa saja jenis sepatu yang bisa dipakai.

  1. Fitness atau Recreational, merupakan tipe sepatu roda yang paling banyak beredar di pasaran karena multifungsi. Lo bisa pakai buat jalan-jalan, olah raga santai, seru-seruan, dan sarana bermain.
  2. Trainning dan Semi Race, kalau tipe yang ini digunakan untuk lomba atau turnamen balap sepatu roda.
  3. Speed Indoor dan Outdoor, nah kalau yang satu ini punya fungsi double yaitu bisa digunakan diluar maupun di dalam ruangan.
  4. Dirt, tipe ini sangat unik Bro karena Lo bisa menggunakannya di kawasan tanpa aspal seperti tanah berumput.
  5. Hockey, kalau yang ini sih khusus untuk main hockey aja ya.
  6. Freestyle atau urban, inilah yang juga sering digunakan oleh para pecinta urban inline skate karena tipe sepatu roda ini punya sifat tahan banting, kuat, awet, tapi tetap fleksibel. Dengan sepatu ini maka Lo bisa melakukan macam-macam atraksi menarik di jalanan.

Itulah beberapa jenis dari sepatu roda yang umumnya diketahui masyarakat, khususnya oleh para pecinta olah raga sepatu roda. Pada urban inline skate, Lo tentunya harus lebih waspada dan hati-hati karena resiko main di jalanan lebih banyak dibandingkan di skate park. Lo juga disarankan sering berlatih agar terbiasa dengan fasilitas umum yang digunakan sebagai sarana bersepatu roda seperti trotoar, tangga, tiang, pegangan tangga, dan sebagainya.