Lagi Liburan Di Australia? Jangan Lupa Mampir Ke Tempat Ini

Dilihat 243 kali

Australia memang terkenal dengan wisata alam yang khas. Dengan jarak tempuh relatif singkat dari Indonesia yaitu sekitar 3 sampai 4 jam, bikin Australia jadi destinasi wisata favorit yang dikunjungi wisatawan Indonesia.

Nah, buat lo yang udah punya rencana traveling ke Australia dan masih bingung spot wisata alam mana aja yang mau lo kunjungi, simak aja ulasannya Bro!

Margaret River

Ini bukan nama sungai Bro, tapi nama kecil yang ada di sebelah Kota Perth. Meskipun kota kecil, Margaret River selalu dikunjungi nggak kurang dari 500.000 wisatawan tiap tahunnya. Letak kota yang deket dengan Samudera Hindia bikin suhu di kota ini terasa lembab.

Banyak kegiatan outdoor menantang yang bisa lo lakukan disini Bro. Mulai dari eco-adventures, hiking, naik mercusuar di pantai, sampai lihat paus di lautan lepas.

Mammoth Cave

Beralih 21 kilometer ke arah selatan Margaret River terdapat sebuah goa yang lumayan gede. Nama goa ini adalah Mammoth Cave, konon goa ini adalah goa batu gamping terbesar di Australia bagian barat.

Panjang goa ini sekitar 500 meter dengan kedalaman 30 meter. Saat lo ada di goa, jangan heran kalau lihat batu gede mirip hewan purba.

Gnarabup Beach

Nggak jauh dari Perth dan Margaret River ada juga spot pantai yang wajib lo kunjungi dan sayang banget dilewatkan. Namanya pantainya Gnarabup Beach. Dikenal sepagai pantai terpanjang di Australia dan paling populer buat berenang.  Pemandangan sekitar pantai yang keren dan belum lagi ditambah pasir pantainya yang berwarna keemasan, bakalan bikin lo nyesel nggak mampir kesini.

Kangaroo Point Cliffs

Yang suka kegiatan ekstrem, tempat ini recommended banget Bro! Di lokasi ini lo bisa abseiling atau menuruni tebing dengan hanya seutas tali. Selain itu, Kangaroo Point Cliffs juga dikenal sebagai rumahnya rockclimbers di Australia Bagian Utara.

Lone Pine Koala Sanctuary

Tempat ini nggak boleh lo lewatkan karena jadi salah satu landmark pariwisata kota Brisbane. Lone Pine Koala Sanctuary adalah tempat perlindungan koala terbesar dan tertua di dunia.

Buat lo yang mau masuk area ini, lo harus bayar tiket sekitar 36 dollar Australia atau sekitar Rp. 370 ribu untuk dewasa, dan 24 dollar Australia atau sekitar Rp. 250 ribu untuk anak-anak.