Main Skateboard Ternyata Bawa Banyak Manfaat Buat Jiwa dan Raga, Bro

Dilihat 36 kali

Buat para pemula, skateboarding kerap dipandang sebagai salah satu kegiatan membahayakan. Lo yang sering menyaksikan skater saat latihan atau unjuk gigi dalam kompetisi pasti sering mendapati mereka jatuh atau mengalami cedera. Luar biasanya, mereka terus bermain seolah-olah risiko dan tantangan di skate park bukanlah apa-apa. Gokil, kan, bro?

Di balik kegiatannya yang relatif ekstrem, skateboard menyimpan manfaat yang bagus buat kesehatan lo seperti yang dijelaskan di bawah ini.

Bikin Badan Lebih Bugar

Skateboarding, meski tergolong ekstrem, tetap masuk ke kategori olahraga. Lalu seperti jenis olahraga lain, kegiatan ini dapat membuat badan lo jadi lebih segar dan bugar, bro. Soalnya, skateboarding bakal mengharuskan lo buat menggerakkan sebagian anggota tubuh—terutama kaki dan punggung. Selama mainnya aman dan sesuai prosedur, dijamin bisa bikin lo lebih sehat.

Memperluas Pertemanan

Ketika menekuni skateboarding, lo bakal bertemu rekan skaters—baik di skate park maupun komunitas yang berada di daerah lo. Dari sana, bukan hanya saling berbagi pengalaman, lo juga bisa memperluas jaringan pertemanan yang sangat erat. Saking kompak dan solidnya, anggota dalam komunitas bakal menganggap lo sebagai salah satu saudara mereka sendiri.

Meningkatkan Kesabaran

Selain menuntut keberanian, lo juga harus bersabar saat melakukan berbagai teknik bermain skateboard. Sebab untuk menguasainya dibutuhkan waktu yang tidak sebentar pula. Kalau terlalu buru-buru, lo justru akan semakin kesulitan karena kurang mampu menguasainya dengan baik. Maka dari itu, skaters harus mampu mengelola emosi mereka, termasuk dalam kesabaran.

Jadi Sosok Rendah Hati

Masih berkaitan dengan poin sebelumnya, ada kalanya skaters merasa jemawa saat mereka mampu menguasai trik sulit dalam skateboarding. Sifat ‘lupa daratan’ tadi tak jarang pula mengantar mereka pada kegagalan dan dijauhi banyak orang. Jadi, kalau lo sudah sanggup mempraktikan trik sulit, jangan langsung merasa wah, ya. Tetaplah rendah hati, terutama terhadap rekan sesama skaters.

Melatih Level Keberanian

Manfaat terakhir yang jelas akan lo dapatkan dari skateboarding adalah meningkatkan level keberanian. Seperti yang lo tahu, dalam olahraga ekstrem ini, ada banyak trik dan risiko yang hanya bisa dihadapi siapa saja yang bernyali besar. Kalau lo masih banyak mengeluh atau gampang malu saat tidak sukses melakukan sebuah trik, mendingan cari olahraga yang lain saja, deh.

Semoga latihan main skateboard-nya lancar, bro!