Mau Coba Diving Santai? Coba Drift Diving

Dilihat 403 kali

Indonesia dengan 17.000 pulaunya, 70% area yang terdiri dari lautan, pas banget buat Bro yang suka Diving. Ada buanyak banget Diving Spot yang gokil abis di negeri tercinta kita ini. Dan, semuanya jelas, punya pemandangan bawah laut yang aduhai. Tapi, kalau hanya itu saja, kita bilang membosankan. Kurang seru dan menantang. Nah, ada satu cara yang bisa kalian coba biar diving kalian ga jadi membosankan. Namanya Drift Diving.

Jangan salah dengan drift seperti dengan mobil. Disini kalian ga akan belok cepat kayak nge-drift pakai mobil, meski kadang bisa juga sih. Seperti namanya, drift, Bro bakalan nge-drift alias terhanyut. Yoi, dengan cara diving unik ini, Lo ga perlu berenang dan ngeluarin banyak tenaga. Yang perlu Lo lakukan cuma mengikuti arus bawah laut. Jadi, bisa santai di bawah air.

Gaya drift diving ini bisa dibilang gaya menyelam tertua. Banyak suku yang hidup dengan bergantung pada hasil laut dan menyelam memakai cara ini. Tapi, ya gitu, ada resiko yang juga Lo harus perhatikan. Karena Bro bakalan mengikuti arus, di diving spot itu, maka kalian nggak bakalan tahu akan berakhir dimana. Ini juga yang harus diperhitungkan, apakah oksigen yang kalian bawa cukup buat nyantai kayak gini. Tapi, enaknya drift diving itu, selain nggak capek dan nggak perlu pakai sepatu katak kalian terlalu banyak, Lo bisa santai menikmati pemandangan bawah laut. Kalian mungkin cuma pakai sepatu katak buat ngendalikan posisi pas lagi ngikuti arus.

Yang paling gokil abis, ada banyak binatang bawah laut yang juga berenang dengan cara mengikuti arus kayak gini. Sebut saja Penyu laut. Jadi, pas kalian lagi drift diving, jangan heran kalau tiba-tiba di sekeliling kalian ada banyak hewan laut yang ikut berenang. Indah banget, Bro!

Sebenarnya, drift diving bisa dilakukan di diving spot mana saja. Bahkan ada beberapa diving spot yang penyelamnya wajib pakai cara ini, karena arusnya terlalu kuat. Biasanya, kalau Bro menyelam, pasti disarankan untuk menentang arus dan pakai sepatu katak buat melaju ke depan. Terus berlindung dibalik terumbu pas arusnya lagi kenceng.  Jadi drift diving normal juga dilakukan di tempat-tempat tersebut.