Negara Yang Aman Buat Solo Traveler

Dilihat 117 kali

Berpetualang sendiri menjelajah berbagai negara di dunia, dijamin pasti seru banget. Beda bahasa, beda budaya, dan lansekap yang super keren, tentunya bukan halangan melainkan jadi keseruan tersendiri.

Cuma sebelum traveling solo, lo harus tahu negara-negara mana yang asyik tapi juga aman buat petualangan solo lo.

Thailand

Via intrepidtravel.com

Terkenal sebagai destinasi yang seru sekaligus aman di mata wisatawan, kota Bangkok punya segudang atraksi yang bisa lo jajal, mulai dari tempat-tempat peninggalan bersejarah, wihara, pasar terapung dan hiburan malamnya yang udah terkenal seru. Negara ini juga gak jauh dari Indonesia serta sangat ramah dan cukup terjangkau dari sisi biaya perjalanannya.

Vietnam

Via friendlyplanet.com

Ini juga salah satu destinasi yang cukup jadi incaran solo traveler. Petualangan lo bisa dimulai di kota Haiphong yang tenang karena tidak sesibuk kota Ho Chi Minh. Dekat Ha Long Bay, yakni teluk dengan pemandangan cantic, kota ini juga punya sederet atraksi, mulai dari atraksi budaya dan tempat-tempat bersejarah. Trus jangan lupa ke Pagoda Du Hang yang berumur 300 tahun!

Hong Kong

Via countrysquire.co.uk

Udah gak asing lagi kalo Hong Kong seringkali dijadikan destinasi traveling buat first-time traveler. Kehidupan perkotaan yang modern menjadi ciri khasnya, tapi kota ini juga menawarkan taman-taman yang indah dan kesempatan untuk wisata kuliner. Karena bekas jajahan Inggris, gak usah kuatir lo bakal kesulitan komunikasi.

Norwegia

Via inspirainternational.com

Negara yang cantik dengan tingkat keamanan cukup lumayan. Karena negaranya berada di bibir pantai, jadi banyak pantai cantik dan pelabuhan yang bisa dikunjungi. Banyak akomodasi jadi pilihan jadi gak perlu takut.

Selandia Baru

Via newzealand.com

Negara yang jadi set buat film terkenal “Lord of the Rings” ini bener-bener nawarin petualangan yang gak terlupakan deh. Dari glasier, hutan yang lebat sampai trekking ke puncak pegunungan Southern Alps. Karena di kelilingin laut, lo tinggal pilih petualangan yang lo pengen: jet boating, bungee jumping, surfing, dll. Warganya ramah banget dan terbuka, jadi bikin lo ngerasa disambut banget.

Kostarika

Via vecernicci.cz

In baru petualangan. Negara di Amerika Tengah ini surganya peselancar. Tapi lo juga bisa uji nyali dengna rafting di Sungai Reventazon atau Pacuare.

Austria

Via pinterest.com

Negara yang kecil ini menawarkan kemudahan buat solo traveler. Atraksi yang bisa ditemuin di negara yang terbilang aman ini mulai dari atraksi budaya dengan sederet tempat pertunjukkan, atraksi sejarah di berbagai museum dan hiburan di café.

Swedia

Via paragona.com

Ini satu lagi negara yang menawarkan petualangan seru buat solo traveler. Lo bisa jajal kayaking di laut atau keliling taman-taman di kota dengan sepeda. Atraksi lain termasuk atraksi budaya, belanja dan hiburan lainnya.

Featured Image : businessinsider.com

Referensi Artikel : viva.co.id