Nggak Cuma Di Laut, Wakeboarding Bisa Dilakukan di Danau Lho!

Dilihat 168 kali

Secara prinsip, wakeboarding memang sangat mirip dengan ski air, tapi bro, ada beberapa perbedaan yang cukup mencolok yang membuat kedua olahraga ini nggak boleh disama-samakan, terutama karena wakeboarding punya unsur skateboarding, surfing dan snowboarding yang cukup kental.

Dalam prakteknya, wakeboarding sangat mengandalkan speed boat sebagai penarik pemain wakeboarding. Speed boat ini akan berlari dengan kecepatan 25 s/d 50 kpj, dimana si pemain akan  berdiri di atas papan dengan memegang seutas tali yang dihubungkan ke speed boat tersebut.

Dalam kondisi terombang-ambing inilah si pemain akan melakukan banyak trik-trik yang sangat memanjakan mata. Dalam sebuah kejuaraan, terkadang arena wakeboarding ini akan diberikan beberapa rintangan dengan tingkat kesulitan beragam.

Bisa Dilakukan Di Mana Saja

Di Indonesia sendiri, ada banyak arena wakeboarding yang bisa kalian gunakan, termasuk di Bali dan beberapa daerah pantai lainnya. Walaupun begitu, wakeboarding bisa dilakukan dimana saja lho, termasuk di dalam danau, atau perairan luas lainnya.

Salah satunya arena Danau Powel di Arizona, yang dikenal sebagai salah satu arena wakeboarding terbaik di dunia. Nggak percaya? Kalian bisa cek dulu video berjudul GoPro Awards: College Team Wakeboard Tricks on Lake Powell yang diunggah akun GoPro di atas ini.

Dalam video di atas, dua anak muda penggila tantangan, Aaron Dobron dan James McVey, dari Tim wakeboard University of Utah, menjadikan danau Powell, Arizona, Amerika Serikat, sebagai arena bermain wakeboarding yang sempurna, sambil menikmati jernihnya Glen Canyon.

Beberapa kali mereka terlihat melakukan beberapa trik sambil menghindari celah-celah sempit bebatuan, dan melakukan trik ketika berada di arena yang kosong.

FYI bro, danau Powell sendiri merupakan danau utama yang merupakan bagian dari Sungai Colorado yang menyediakan cadangan air untuk wilayah Nevada, California dan Arizona.

Di Indonesia sendiri, sekarang ini sudah banyak tempat wisata yang menawarkan sensasi menakjubkan permainan yang satu ini, bahkan beberapa diantaranya dilakukan di dalam danau, seperti di Tanjung Benoa, Bali, Taman Impian Jaya Ancol dan tempat lainnya. Bagaimana Bro, cukup menarik bukan?