Paragliding, Olahraga Terbang Bebas yang Menguji Nyali Bro

Dilihat 844 kali

Paragliding atau paralayang merupakan olahraga ekstrem terbang bebas di udara. Olahraga ini sepertinya masih asing bagi sebagai orang. Walaupun masih belum populer, Bro bisa mencoba sensasi tak terlupakan saat bermain paragliding. Dijamin Lo tak akan menyesal dan justru akan ketagihan untuk melakukannya lagi dan lagi.

Olahraga Yang Membutuhkan Alat Terbang Khusus

Untuk melakukan paragliding, Bro harus menyiapkan peralatan yang dibutuhkan. Olahraga ini bukanlah jogging atau berenang yang tak membutuhkan alat khusus apapun. Paragliding membutuhkan parasut untuk menerbangkan badan Bro di angkasa. Tak hanya mempersiapkan parasut saja, Bro membutuhkan perlengkapan keamanan lainnya seperti helm, dan pelindung lutut. Untuk lepas landas dalam paragliding, Bro harus memakai kaki. Jadi, dibutuhkan kaki yang kuat untuk melakukan olahraga ini selain mental yang prima.

Selain harus memanfaatkan alat dan kekuatan kaki, paragliding juga mengandalkan kekuatan dan arah angin. Angin berguna untuk mengangkat tubuh Bro agar bisa terbang dan melayang tinggi di angkasa. Ada dua jenis angin yang dimanfaatkan untuk bermain paragliding yaitu angin naik dan angin thermal. Kedua jenis angin itulah yang menjadi sumber daya angkat kalian.  Kekuatan angin pasti bisa mengangkat Bro dan perlengkapan yang dikenakan karena berat perlengkapannya hanya berkisar 10 – 15 kg saja. Terlebih lagi, alat – alat tersebut bisa disimpan di dalam tas punggung sehingga praktis untuk digunakan.

Apakah Paragliding Berbahaya?

Siapapun bisa bermain paragliding entah itu tua, muda, laki – laki atau perempuan asalkan sehat baik jasmani dan rohani. Banyak orang yang menganggap olahraga paragliding ini berbahaya. Setiap olahraga ekstrim pastinya memiliki resiko sendiri termasuk juga paragliding. Tetapi, resiko ini bisa diatasi dengan melakukan prosedur dan tata cara bermain paragliding dengan baik dan benar. Selain itu, Bro juga harus didampingin oleh instruktur jika merasa belum terlalu ahli.

Kenikmatan Bermain Paragliding Walaupun ada faktor resiko saat bermain paragliding, tetapi ketakutan yang dirasakan akan terbayarkan saat Bro terbang tinggi di angkasa. Bro bisa menikmati indahnya alam bebas dari atas layaknya seekor burung. Lo bisa merasakan desiran dan hembusan angin yang menerpa tubuh Lo saat bermain paragliding. Melihat pemandangan dan alam bebas dari ketinggian memang memiliki sensasi tersendiri yang tak bisa dirasakan saat melakukan olahraga ekstrim lainnya. Pastikan bahwa Lo mencoba melayang di angkasa dengan melakukan paragliding.