Pesona Pantai Timang yang Gak Kalah Maut Sama Gondolanya

Dilihat 475 kali

Pantai Timang buat lo yang demen melakukan hal-hal ekstrim pasti udah gak asing lagi. Salah satu pantai di kawasan Gunungkidul Yogyakarta ini emang tempatnya memacu adrenalin dengan gondola yang dibuat dengan cara dan bahan yang masih tradisional. Cuma mereka yang nyalinya besar yang berani menjajal gondola di pantai ini.

Tapi Pantai Timang tidak cuma gondola yang menyiutkan nyali karena pesona alamnya pun pasti akan membuat lo semua terkagum-kagum. Gak percaya? Coba lo cek sendiri sebuah video yang ada di bagian atas artikel ini.

Video berjudul 'Keindahan Pantai Timang Gunung Kidul ( Drone & Gopro )' yang diunggah oleh Jangan Lupa PIKNIK ke situs video YouTube itulah bukti bahwa selain gondola mautnya, Pantai Timang juga menyimpan pesona alam yang tidak maut indahnya.

Pantai Timang berada di Dusun Danggolo, Desa Purwodadi, Kecamatan Tepus. Dari Wonosari pantai ini jaraknya sekitar 35 kilometer. Lumayan jauh memang, apalagi kalo lo mulai perjalanan dari pusat Kota Jogja. Tapi pengalaman lo menjamahi pantai ini dijamin akan jadi pengalaman yang luar biasa berkesan.

Gak cuma bisa menikmati kegiatan ekstrim dan pesona alam Pantai Timang, lo juga bisa sekalian menjamahi pesona pantai-pantai lain yang lokasinya cukup berdekatan, Seperti Pantai Nglambor, Pantai Jogan, Pantai Siung, Pantai Seruni, Pantai Pok Tunggal, dan Pantai Ngetun.

Sekilas info tentang gondola kayu yang sering dipakai untuk menguji nyali di Pantai Timang, gondolo itu sebenarnya bukan fasilitas untuk menguji nyali karena sebenarnya gondolo itu alat transportasi para nelayan lokal yang mau berburu lobster, salah satu tangkapan yang cukup bernilai tinggi.

Awalnya, mereka yang mau menjajal kereta gantung atau gondolo itu gratis, tapi karena peminatnya banyak, warga lokal kemudian memungut bayaran yang buat kantong anak muda lumayan mahal, yaitu sekitar 200 ribu rupiah.

Gak murah memang, tapi lo sepertinya harus maklum karena gondolo ini manual alias ditarik oleh manusia. Selain manual, untuk menarik gondola ini diperlukan tenaga yang besar dan juga gak semua orang bisa menariknya karena butuh skill khusus.

Karena gak murah, ada baiknya lo siapin duit yang cukup banyak kalo emang lo mau menjajal gondola di Pantai Timang ini. Atau, kalo emang duit pas-pasan di kantong, menikmati pesona Pantai Timang aja kayaknya udah bisa menjadi sebuah petualangan yang tidak terlupakan.