Selfie Pake Tongkat? Udah Terlalu Mainstream Bro!

Dilihat 510 kali

Hampir semua orang saat ini kalo mau selfie pake tongkat selfie atau sering juga disebut dengan tongsis. Tapi ternyata alat buat selfie gak cuma tongkat, seutas tali juga bisa lo pakai buat merekam aksi selfie lo.

Lo belom yakin tali bisa dipakai buat selfie? Cek aja video yang ada di atas artikel ini! Di video yang diunggah ke situs YouTube oleh Nicolas Vuignier dan berjudul 'Centriphone - an iPhone video experiment by Nicolas Vuignier' itu lo semua bakalan dibuat kagum karena dengan memakai seutas tali, Nicolas Vuignier bisa selfie saat meluncur dengan peralatan ski.

Teknik selfie yang dinamakan Centriphone ini memang masih baru dan belom banyak yang menjajalnya. Sang pencipta teknik ini, Nicolas Vuignier mengaku terinspirasi oleh adegan slow-motion dalam sebuah film action Hollywood yang sangat fenomenal, The Matrix.

Sayangnya, tidak semua jenis telepon pintar yang bisa dipakai buat melakukan centriphone karena sang penciptanya cuma menyarankan perangkat iPhone untuk bisa melakukan teknik selfie centriphone. Lo yang belom punya perangkat iPhone sepertinya harus menunda keinginan lo untuk menjajal teknik selfie yang satu ini.

Teknik macam ini sebenarnya adalah hasil dari sebuah modifikasi pada perangkat iPhone untuk menciptakan sensasi selfie berputar mirip dengan aksi para koboi jaman dulu. Lo yang mau menjajal teknik selfie centriphone ini ya harus memutar-mutar iPhone lo di atas kepala seperti yang dilakukan oleh para koboi itu.

Perangkat iPhone akan dimodifikasi sedemikian rupa dengan menambahkan kartonyang seperti pesawat terbang. Lalu bagian ujung pesawat itu disatukan dengan tali yang biasa dipakai buat mancing lalu diputar-putar ke udara.

Masih bingung gimana cara buatnya? Langsung aja ke channel YouTube sang pencipta teknik selfie ini, Nicolas Vuignier. Di situ lo bisa cek video tutorial berjudul Makin of Centriphone by Nicolas Vuignier' tentang gimana cara membuat centriphone yang benar.

Satu hal yang wajib lo perhatikan adalah pastiin iPhone yang lo modifikasi supaya bisa menjajal centriphone itu bener-bener kuat dan gak akan lepas saat lo putar-putar ke udara. Kalo gak bener-bener kuat, bukannya hasil video selfie keren yang lo dapat, tapi iPhone milik lo yang hancur berkeping-keping karena lo putar ke udara.

Kalo lo emang masih ragu sebaiknya tunda dulu aja menjajal teknik selfie ini karena risiko iPhone kesayangan lo terlempar memang tetep ada.