Spot Mengerikan di Grand Wall Squamish itu Bernama The Sword!

Dilihat 1351 kali

Bro, apa yang Lo pikirkan jika bicara tentang Kanada? Bagi pencari karier, negara ini diingat karena dikenal sebagai negara Industri yang sangat besar, sementara bagi penggila musik, negara ini dikenal sebagai rumah dari musisi kontoversial, Justin Bieber. Tapi bagaimana dimana para petualanga?

Tidak hanya indah, dimata para petualang Kanda dikenal juga sebagai negara dengan tebing yang sangat tinggi. Terutama di Squamish, British Columbia, Lo bakalan menemukan banyak sekali tebing nan curam yang kerap digunakan sebagai arena untuk menantang nyali.

Contohnya saja yang dilakukan Andy Lewis di tahun 2011. Ketika itu, Andy melakukan aksi Slackling dengan jarak 55 meter tanpa menggunakan pengaman. Setelah itu, rekor tersebut berhasil dipatahkan oleh remaja asal Inggris, Spencer Seabrooke yang menyeberangi tebing dengan jarak 64 meter.

Dalam kesempatan tersebut, Spences melakukan kegiatan Slackling di tempat sama dengan Andy, dengan berjalan di tebing tanpa menggunakan alat pengaman apapun. Bayangkan saja betapa ngerinya aksi ini. Berjalan di ketinggian 290 meter, bisa saja aksi ini merupakan akhir dari hidup Spencer.

Ajaib, Spenser justru terlihat menikmati aksi menegangkan yang disiarkan dalam situ YouTube tersebut, hingga akhirnya dia pun berhasil meraih rekor berjalan diatas tebing tanpa alat pengaman apapun.

Tidak hanya Slackling

Sebelum jadi arena Slackling, Squamish sudah lebih dulu dikenal sebagai arena rock climbing paling menantang di dunia. Di sini, banyak sekali spot-spot menantang yang wajib ditaklukan oleh para pemanjat, salah satunya spot yang bernama The Sword dengan grade mencapai 5.11a.

Jelas angka ini bukan main-main, terlebih jika Lo melewatinya tanpa menggunakan alat pengaman apapun. Medannya yang terjal dan sulitnya mencari pijakan, merupakan hal mengerikan yang harus Lo hadapi saat merayap menaklukan tebing yang dijuluki dengan nama Grand Wall ini.

Nah bro, kalau Lo penasaran bagaimana mengerikannya tebing ini, berikut merupakan video pemanjatan Grand Wall dengan judul Grand Fall on the Grand Wall (GoPro) yang diunggah oleh akin YouTube Bret Shandro. Kalau Lo punya nyali, boleh kok kapan-kapan menjajal tembok alam ini!