Spot-Spot Menyaksikan Milky Way di Jawa Barat - Banten

Dilihat 44 kali

Milky Way merupakan objek malam yang selalu diincar oleh petualang, sekedar menikmati dengan mata telanjang pun biasanya udah bisa mengobati kerinduan kita akan alam bebas. 

Di perkotaan sepertinya bukan lah hal yang mudah untuk menemukan spot untuk melihat milky way apa lagi memotretnya. Di Jawa Barat cukup banyak spot yang bisa mengantarkan lo ke angkasa. Cara paling mudah menemukan spot ini adalah menjauh dari keramaian manusia, seperti pantai, gunung, dan pedesaan. 

Buat lo yang hobi fotografi pastinya butuh spot ini untuk mengambil gambar milky way yang jernih.

Daerah Pantai

Sepanjang pesisir pantai selatan sangat memungkinkan untuk menjadi spot melihat dan memotret milky way. Pertama adalah samudra luas di sebelah selatan yang nggak memancarkan cahaya. Misalnya di Pantai Tanjung Layar, Kabupaten Lebak, Banten.

Via adinandra.dharmasurya.net

Daerah Gunung

Daerah gunung adalah daerah yang tidak begitu terjamah oleh pemukiman manusia. Meskipun demikian,bukan berarti lo harus sampai puncak gunung untuk melihat milky way, karena justru di puncak gunung lebih mudah terkena polusi udara. Lebih baik lo harus cari spot di lembah atau daerah-daerah yang tertutup bukit, biasanya membantu dalam mengahalangi polusi cahaya.

(Gunung Papandayan, Garut) via daintyratnasari90.blogspot.co.id

Featured Image : panduanwisata.id

Referensi Artikel : phinemo.com