Cara Asyik Bersantai di Bawah Laut

Dilihat 436 kali

Keindahan bawah laut Indonesia sudah tidak diragukan lagi, Bro. Sayang sekali kalau kalian tidak bisa melihatnya. Untuk melihat keindahan bawah laut seperti itu, kalian bisa coba olahraga diving. Olahraga ini tergolong olahraga ekstrem karena penyelam harus masuk ke laut dengan kedalaman tertentu.

Tujuannya tentu saja untuk melihat keindahan alam bawah laut. Sebelum melakukan diving, kalian harus memperhatikan beberapa hal. Misalnya, kalian harus tahu dulu area penyelaman. Karena itu, cari dan pelajari dulu semua informasi mengenai area penyelaman kalian. Selain itu, kalian juga harus tahu area penyelaman terbaik.

Selain aman, kalian juga akan mendapatkan pemandangan paling indah dengan diving di area penyelaman terbaik. Walaupun di dalam air, kalian harus tetap memerhatikan cuaca karena cuaca tetap mempengaruhi kondisi laut.

Jangan lupa memeriksa perlengkapan diving yang akan digunakan. Beberapa perlengkapan diving yang harus ada saat akan diving yaitu tabung oksigen, masker selam, kaca mata, snorkel, fin, dan baju renang atau wetsuit. Pastikan bahwa kondisi perlengkapan diving tersebut sudah sesuai standar serta dalam kondisi baik. Segera ganti perlengkapan diving jika terdapat hal tidak biasa atau bahkan kerusakan kecil saja. Lakukan pemanasan dan peregangan agar tubuh tidak kram atau mengalami masalah saat berada di dalam laut.

Selayaknya traveling kalian juga perlu membawa obat-obatan pribadi. Kalian tidak tahu apa yang akan terjadi saat diving. Kadang kala ada hal-hal yang tidak terduga seperti tersengat ubur-ubur dan lain sebagainya. Jika terjadi luka tentu saja harus segera diobati atau diberikan pertolongan pertama. Karena itulah persiapan obat-obatan juga penting.

Jangan pernah menyelam sendirian walaupun kalian merasa sudah bisa. Ada baiknya mengajak rekan dan tentu saja instruktur diving profesional. Instruktur diving profesional lebih tahu apa yang harus dilakukan dan dipersiapkan. Dengan membawa instruktur maka diving justru lebih aman dan lebih menyenangkan. Setelah itu, kalian pasti akan benar-benar merasakan keindahan bawah laut seperti ikan warna-warni, terumbu karang, kura-kura, dan hewan-hewan laut lainnya. Kalian juga bisa mengabadikan momen di bawah laut tersebut dengan foto atau video.

Nah, kalau kalian suka berenang dan ingin memacu adrenalin lebih lagi, coba saja olahraga diving, Bro! Kalian bakal menemukan pemandangan bawah laut yang memukau yang tidak bisa ditemukan saat berada di darat. Sekali mencoba diving, besar kemungkinan kalau kalian akan ketagihan dan ingin melakukan diving lagi dan lagi.