Gara-gara Gunung Es Dadakan, Banyak Orang Kunjungi Kota Ferryland Kanada!

Dilihat 528 kali

Beberapa waktu lalu, pesisir Kota Ferryland di Kanada tiba-tiba saja dikunjungi banyak sekali turis. Tentu saja ada yang membuat mereka datang berbondong-bondong ke sana. Alasannya adalah karena gunung es yang begitu besar yang tiba-tiba saja muncul di laut.

Kota Ferryland sendiri merupakan kota yang berada di Provinsi Newfoundland dan Labrador tengah. Di musim semi di tahun ini, kota tersebut pun sukses menarik perhatian turis di Kanada. Sebuah gunung es arktik terapung yang muncul di laut di dekat pesisir Kota Ferryland membuat kota ini menjadi salah satu destinasi yang sangat menarik untuk dikunjungi.

Menurut Canadian Ice Service, gunung es yang muncul secara tiba-tiba ini merupakan gunung es kategori besar. Dengan kata lain, gunung tersebut memiliki ketinggian mencapai 46-73 meter dengan panjang sekitar 122-185 meter. Dari pesisir kota, wisatawan dapat melihat gunung es tersebut dengan amat sangat jelas.

Sementara itu menurut CNN Meteorologist Brandon Miller, kemunculan gunung es yang begitu besar di dekat kawasan pesisir merupakan sesuatu hal yang sangat jarang terjadi. Dengan begitu, tidak heran jika ada banyak wisatawan yang tertarik untuk melihatnya secara langsung.

Jika bro berkunjung ke Kota Ferryland ini, maka bro akan melihat sejumlah turis yang terus berdatangan untuk melihat gunung es tersebut. Di sekitar Kota Ferryland pun akan terlihat banyak turis yang menikmati pemandangan sambil melakukan hal-hal lain. Sejumlah turis tampak bersepeda, sementara beberapa lainnya tampak berhenti untuk melihat dan mengabadikan es yang menjulang tinggi dari permukaan laut tersebut ke dalam kamera.

Bahkan, sejumlah fotografer juga sengaja datang ke sana untuk memotret dan mengunggah hasil fotonya ke sosial media. Selain di siang hari, di malam harinya bro juga masih bisa menemukan turis yang datang ke sana untuk melihat pemandangan unik ini.

Gunung es sendiri biasanya muncul pada musim semi hingga akhir musim panas di lautan di sekitar Ferryland sehingga tidak heran jika kawasan tersebut dijuluki sebagai 'Iceberg Alley'. Namun gunung es yang berasal dari kawasan Arktik yang muncul beberapa waktu lalu merupakan gunung es yang lebih besar dari ukuran gunung es yang biasa muncul di sana.