Ikuti Tips Berikut Ini Kalau Mau Aman Mengendarai Jet Ski

Dilihat 509 kali

Jet ski memang bukan barang baru dan mungkin sudah banyak dari kamu yang sudah pernah menjajalnya. Tapi pasti tidak sedikit juga dari kamu yang selama ini cuma melihat para rider beraksi di pantai. Nah, buat kamu yang selama ini cuma melihat, kenapa tidak langsung jajal saja bagaimana sebenarnya serunya jet ski?

Sebelum menjajal jet ski ada beberapa hal yang harus kamu ketahui. Seperti olahraga pemacu adrenalin lainnya, jet ski juga memiliki risiko dan karena itulah sebaiknya ikuti tips aman berikut ini supaya kamu bisa merasakan serunya jet ski dengan aman dan nyaman.

Pertama, karena kamu masih pemula dan masih dalam tahap beradaptasi dengan jet ski, selalu ingat untuk menjaga jarak dengan perahu atau jet ski lainnya yang ada di sekitar kamu. Jangan sekali-kali beranggapan bahwa pengemudi lain yang harus waspada karena yang wajib waspada adalah diri kamu sendiri.

Selanjutnya, kenakanan perlengkapan keamanan yang lengkap dan salah satunya adalah pelampung. Perlengkapan keamanan ini sangat penting karena jika tercebur ke lautan kamu bisa mengapung tanpa harus menguras tenaga berenang. Jaket pelampung ini akan menjadi lebih penting dan wajib dipakai oleh kamu yang tidak bisa berenang.

[bacajuga url=7913]

Tips aman berikutnya, pastikan kamu sedang tidak berada dalam pengaruh obat-obatan. Tidak cuma obat-obatan terlarang, kamu-kamu yang sedang mengonsumsi obat yang diresepkan oleh dokter juga sebaiknya tidak menjajal jet ski dulu karena bisa berbahaya dan berisiko.

Jika memang sedang dalam proses penyembuhan suatu penyakit, pastikan kondisi tubuh sudah sehat dan sudah tidak perlu mengonsumsi obat yang diresepkan oleh dokter baru kamu bisa menjajal serunya jet ski. Selain berisiko, ingat, kesehatanmu sudah pasti lebih penting dari hanya menjajal serunya jet ski.

Terakhir yang tidak kalah penting dengan tips lainnya adalah pastikan ada instruktur atau mereka yang sudah berpengalaman saat pertama kali menjajal jet ski. Bagaimana pun kamu masih pemula dan setiap pemula sebaiknya ditemani dulu oleh mereka yang sudah berpengalaman atau instruktur sampai bisa mengendalikan jet ski dengan baik dan benar.