Indonesia, Bisa Dibilang Surganya Wisata Ekstrem

Dilihat 109 kali

Bukan rahasia lagi kalau Indonesia mempunyai panorama menakjubkan yang menarik perhatian dunia. Kalian yang menyukai petualangan dan kegiatan ekstrem tidak perlu jauh-jauh ke luar negeri, karena  Indonesia pun memiliki segudang tempat wisata yang tak kalah menantang, lho. Bahkan banyak turis  asing yang rela terbang ke Tanah Air demi menjajalnya langsung, termasuk 4 destinasi wisata di bawah ini.

Kereta Gantung di Pantai Timang (Yogyakarta)

Yogyakarta yang identik dengan Malioboro dan gudeg ternyata mempunyai sebuah tempat yang sanggup memicu adrenalin kalian. Adalah Pantai Timang di Purwodadi yang menyediakan wahana kereta gantung bagi kalian yang ingin menyeberangi batu karang dari ketinggian 50 meter dan jarak bentang 100 meter. Sensasi empasan ombak di sekitar batu karang akan membuat petualangan semakin tak terlupakan!

Berselancar di Ombak Mentawai (Sumatra Barat)

Sebagai salah satu negara dengan garis pantai terpanjang, Indonesia juga dikenal kaya akan ombak-ombak yang diincar banyak peselancar. Salah satunya ombak yang berada di Mentawai, Sumatra Barat. Tahukah kalian bahwa Kepulauan Mentawai pun dikenal sebagai Hawaii versi Indonesia? Menaklukan ombak di Mentawai yang ekstrem lantas jadi idaman peselancar dari dalam dan luar negeri.

Pendakian ke Gunung Semeru (Jawa Timur)

Dengan ketinggian mencapai 3.676 mdpl, Gunung Semeru menjadi gunung paling tinggi di Pulau Jawa. Siapapun yang pernah mendaki Gunung Semeru tidak akan melupakan petualangan yang mereka alami sampai meraih puncak gunung tersebut. Kalian harus memastikan kondisi tubuh agar tetap prima, sebab butuh waktu empat hari untuk mendaki Gunung Semeru hingga tiba di puncaknya.

Safari di Taman Nasional Komodo (NTT)

Siapa yang tidak tahu komodo? Biawak besar tersebut hanya bisa ditemui di Nusa Tenggara Timur dan menjadi daya tarik para wisatawan untuk mengunjungi Pulau Komodo. Komodo dikenal sebagai predator dengan panjang bisa mencapai 3 meter. Kalian yang ingin melihatnya harus didampingi oleh pemandu untuk menghindari hal-hal buruk.

Jadi, di mana kalian akan menantang nyali?