Katanya Sih Jangan Minum Jus atau Sport Drink Sebelum Olah Raga, Bener Nggak Sih?!

Dilihat 75 kali

Jangan minum jus atau sport drink sebelum olahraga! Nah lho?

Olahraga emang penting buat kesehatan. Tapi ternyata hasil dari kegiatan olahraga lo gak bakal maksimal, kalo lo makan atau minum sembarangan.

Via langsa.info

Makanan dan minuman apa yang mesti diperhatiin buat lo yang giat olahraga. Cek nih daftarnya.

Sayuran
Kita pasti sering denger donk kalo mengkonsumsi sayuran bakal bikin sehat, apalagi kalo sayuran yang punya serat tinggi. Tapi ternyata jangan salah guys, makanan yang punya serat tinggi, justru bisa mengganggu pencernaan. Jadi sebelum lo mulai latihan olahraga lo, sebaiknya jangan makan brokolo, kubis atau sayuran berdaun hijau lainnya.

Makanan Cepat Saji

Aduh makanan cepat saji ternyata juga gak direkomendasiin nih bro buat lo makan sebelum berolahraga. Ini karena makanan yang diolah secara deep fry bisa lama dicerna di badan kita dan bisa bikin sakit perut lho. Jadi hindarin nih makanan yang digoreng atau memiliki krim supaya olahraga lo bisa maksimal.

Minuman berkafein dan berkarbonasi

Minuman yang mengandung kafein dan karbonasi juga dilarang nih soalnya bisa ganggun sistem pencernaan, dan bisa bikin cepet capek lho.

Minuman shake & snack bar

Protein snack bar dan minuman shake dianggap minuman dan kudapan yang seru buat disantap selagi lo gak sempet menyantap makanan sehat. Tapi nyatanya si produsen suka gak jujur, di mana snack bar itu justru banyak mengandung gula dan bahan-bahan yang justru bikin lo gemuk.

Minuman berenergi dan jus

Minum minuman berenergi dan jus katanya bisa naikin energy dengan cepat tapi kenyataannya gak begitu lho bro. kandungan gula yang ada di minuman itu ternyata bisa bikin cepet capek dan masalah di perut lo. 

Jadi apa dong yang  bagus dikonsumsi? Tetap air putih, smoothies yang di-mix dengan buah segar, yogurt, dan pisang. Roti panggang dengan selai kacang serta oatmeal dan blueberry juga bisa jadi pilihan buat naikin energi untuk waktu lama.

Featured Image : beritamojokerto.com

 Referensi Artikel : sheknows.com