Keajaiban Green Canyon yang Wajib Lo Nikmati Nih, Bro!

Dilihat 131 kali

Grand Canyon mungkin andalannya Amerika, tapi kalo Indonesia, juga ada yang seperti ini. Namanya Green Canyon. Dan, tempatnya deket banget Bro, ada di Pangandaran. Yang jelas tempat ini indah dan beda dari Grand Canyon.

Kalo Lo mau kesini, Bro bisa langsung ke Desa Kertayasa, Kecamatan Cijulang dan menyewa perahu buat ke lokasi. Yang perlu diperhatikan, kalo kesini pas musim liburan atau akhir pekan, kalian harus antri karena tempat ini terkenal banget. Banyak orang yang kesini. Untuk biayanya, biasanya Lo harus bayar Rp. 150 ribu untuk  perahu berkapasitas 5-6 orang. Perahu ini juga ntar Lo pake buat menjelajahi Green Canyon.

Kalo Bro belum pernah kesini, perlu diketahui, tempat ini kayak sungai yang ada tebingnya di kiri kanan. Nah, tebingnya ini warnanya hijau, yang jadi asal nama tempat ini. Nggak hanya tebingnya, airnya juga warnanya hijau. Tapi, kalo kesininya pas musim hujan atau setelah hujan sebelumnya, biasanya airnya berubah jadi cokelat. Ini karena tanah dari darat kebawa ke sungai di Green Canyon. Pemandangan ini nih, yang bikin Lo terbelalak. Pas masuk menjelajahi sungainya, Lo bagaikan masuk ke negeri dongeng. Indah banget. Ga hanya pake perahu. Kalo kalian mau, kalian juga bisa menjelajahi dengan body rafting. Kalo ini, Bro bisa terus ikut arus sungai sampai ke dermaga awal. Tapi, ya itu, kalo habis hujan, biasanya arusnya deras, jadi terlalu berbahaya.

Buat Bro yang pingin seru-seruan, di Green Canyon juga ada tempat buat ginian. Namanya Batu Payung. Disini, Lo bisa coba lompat dari tebing setinggi kira-kira 7 sampai 8 meteran, ke sungai di bawah. Ini atraksi paling terkenal disini, dan yang pasti butuh nyali buat mencobanya.

Tempat ini beroperasi antara jam 7.30 pagi sampai 4 sore.  Kalo Lo mau puas, mendingan perginya pas musim kemarau, pas airnya lagi jernih-jernihnya. Lo bisa berenang, body rafting, menyelam dan mencoba banyak lagi yang seru disini. Dan yang pasti, sambil seru-seruan, Bro bisa juga lihat pemandangan Green Canyon yang gokil abis.