Keril Kamu Kotor? Ini Panduan Membersihkannya

Dilihat 423 kali

Setelah dipakai berpetualang, sangat disarankan untuk segera membersihkannya. Jika tidak terlalu kotor, singkirkan semua barang yang ada di kerilmu, terutama sisa-sisa logistik yang sangat disukai oleh gerombolan semut dan jamur. Periksa semua kantong dan pastikan tidak ada benda yang tertinggal di dalam keril.

Setelah tidak ada lagi barang yang tertinggal di keril, bersihkan kotoran dan noda yang mungkin menempel dengan kain lembut dan sabun yang tidak mengandung deterjen. Jika nodanya sulit dibersihkan, gunakan sikat gigi dan sabun yang tidak mengandung deterjen, seperti sabun atau shampo bayi.

768-Keril Kamu Kotor Ini Panduan Membersihkannya-1

Jika sudah sangat kotor, rendamlah kerilmu ke dalam air hangat yang dicampur sedikit saja sabun tanpa deterjen atau bisa juga dengan air sirih. Rendaman air sirih ini ampuh menghilangkan bau. Satu hal lagi yang perlu kamu perhatikan adalah jangan sekali-kali mencuci keril dengan mesin cuci karena keril bisa rusak dan kalau sudah rusak sudah pasti tidak akan bisa kamu bawa lagi untuk berpetualang.

Setelah selesai proses mencuci, cukup gantung dan angin-anginkan di lokasi yang teduh. Hindari menjemur di bawah matahari langsung karena warna kerilmu bisa pudr. Cukup angin-anginkan saja di lokasi yang teduh dengan sirkulasi udara yang baik sampai keril tersebut kering.