Mau Berpetualang Sendirian? Ini Persiapannya

Dilihat 120 kali

Solo traveling alias petualangan sendiri itu nggak kalah seru dengan pergi beramai-ramai. Lo bisa nentukan sendiri tujuan dan jadwal keberangkatan lo sendiri.

Tapi petualangan sendiri itu tentunya juga butuh persiapan bro paling nggak ada beberapa hal yang mesti lo perhatiin;

Via traveldudes.org

Pengaman pintu

Mungkin nggak pernah terpikir sama lo kenapa barang yang satu ini jadi penting. Pastinya ini terkait dengan keamanan. Kalau lo punya bujet minim, biasanya penginapan yang ada punya tingkat kemanan yang rendah. Jadi nggak ada salahnya lo bawa alat keamanan ekstra, buat jaga-jaga aja.

Dompet tipuan dan ikat pinggang khusus

Ini serius guys, karena ada beberapa tempat yang sangat nggak aman. Jadi di saat lo lengah dan terlihat ceroboh dalam menyimpan uang, si pencuri bisa beraksi cepat. Jadi biasakan taruh uang di ikat pinggang khusus yang ada dompet kecil untuk nyimpan uang atau siapin dompet tipuan yang gak ada isinya.

Kartu Kesehatan

Ini juga hal penting guys, karena musibah gak tahu kapan dan di mana datangnya. Jadi penting untuk nyiapin kartu kesehatan juga di ransel lo.

Alarm/Peluit

Petualangan sendiri pastinya butuh perhatian untuk menjaga keamanan lo sendiri. Biasanya mereka bawa sprei untuk disemprotkan saat menghadapi orang jahat, tapi lo disaranin bawa peluit atau alat yang bisa menghasilkan suara, karena bisa menarik perhatian orang lain untuk membantu lo.

Perlengkapan PK3

Ini mutlak mesti dibawa karena kecelakaan itu tidak kenal tempat dan waktu. Jadi sebaiknya persiapkanlah sejak awal.

Featured Image : ajourneyintotheunknown.com

Referensi Aritkel : smartertravel.com