Melihat Langsung Air Terjun Laut Di Pantai Nambung Lombok

Dilihat 167 kali

Lokasi air terjun biasanya ada di tengah hutan dengan trek yang nggak mudah dilewati. Jalan setapak yang sempit, belum lagi trek yang naik turun bikin perjalanan menuju air terjun sangat melelahkan. Biasanya air meluncur dari atas tebing tinggi dengan formasi bebatuan yang indah di bawahnya.

Tapi, saat lo traveling ke Pantai Nambung, lo bakalan lihat pemandangan yang nggak biasa. Disana lo bisa lihat fenomena air terjun laut. Kok bisa?

Saat lo sampai di Pantai Nambung, lo bisa jalan menyusuri pantai ayau menyewa perahu ke ujung pantai ini. Disana lo bisa lihat tebing setinggi 10 meter yang jadi lokasi air terjun laut.

Air terjun ini muncul bukan karena ada aliran sungai di atasnya, tapi terjadi karena gara-gara ombak yang gede. Setelah ombak besar menghantam tebing ini, menghasilkan pemandangan aliran air yang meluncur dengan deras kayak air terjun.

Jangan heran, banyak wisatawan yang datang cuma penasaran dan ingin mengabadikannya. Sayangnya, air terjun laut yang unik ini nggak datang setiap saat. Air terjun laut baru muncul saat pagi hari atau sore sekitar jam 15.00-an. Biasanya, saat itu ombak laut lagi gede-gedenya. Saat air laut surut, ombak yang datang nggak sedahsyat saat pasang. Jangan harap lo bisa lihat air terjun laut tercipta.

Nah, buat lo yang pengen mengabadikan momen unik ini, lo bisa pake kamera handphone lo. Siap-siap charge sampai penuh baterai handphone lo supaya puas foto-foto.

Safety first ya Bro! Sangat nggak disaranin foto selfie di bawah air terjunnya langsung. Pilih jarak aman soalnya terjangan ombaknya memang gede banget.

Selain pesona air terjun laut yang unik, ternyata Panti Nambung punya spot yang nggak kalah keren. Lo bisa lihat secara langsung proses budidaya rumput laut yang dikembangkan disana.

Wow, pesona Pantai Nimbung yang nggak biasa memang bikin kita penasaran. Apalagi hamparan pasir yang butirannya mirip kayak merica plus air laut kebiruan bisa lo jadikan latar foto selfie yang keren banget. Wajib coba Bro!