Menyelami Bangkai Kapal Nuklir, Berani Bro?

Dilihat 270 kali

Diving adalah kegiatan menyelam yang memerlukan perlengkapan yang super lengkap. Terlebih lagi, diving juga memerlukan kesabaran dan ketelitian. Itu berenang ditempat yang luas bro, seperti ketika lo latihan, lo diving di  kolam renang, atau di lautan.  Space dan ruang gerak lo luas jadi lo bisa mengexplore ruang diving lo. Nah kalo lo diving di bekas kapal nuklir yang berkoridor dan berlapis? David Bruns yang dikenal sebagai instruktur Undersea Adventures melakukan olahraga extrim nekad. Beranggotakan beberapa orang dari para penyelam, David Burns dan tim nya siap memulai penyelaman di pesawat nuklir.

Nama pesawat yang mereka explore bernama Titan 1 Nuclear Missile. Sebelum melaksanakan misinya, beberapa tahap persiapan dilakukan oleh para penyelam untuk lebih memantapkan lagi misi mereka.  Tahap pertama, mereka pergi ke daerah peluncuran pesawat luncur ruang angkasa di Colorado yang sudah lama ditinggalkan sekitar lebih dari 2 tahun.  Super persiapan harus dilakukan secara tepat dan akurat bro.

Daerah di Colorado tersebut berada 3 kaki dari permukaan laut. Daerah yang unik, dengan panasnya area gurun berpasir dan pegunungan yang mengelilingi daerah tersebut membuat ada beberapa area yang tergenang air. Area peluncuran nuklir dan kapalnya sendiri menjadi sasaran David Bruns dan timnya.

Mereka turun ke bawah sedalam 9 kaki ke dalam lorong yang sempit. Menurut David, menyelam di bekas kapal luncur ruang angkasa merupakan pengalaman yang sangat menantang dan selalu ingin dialami oleh setiap penyelam dari seluruh dunia. Bagaimana struktur dari kapal luncur tersebut dan beberapa benda yang pada masa nya tidak semua orang bisa melihat dan mengexplore hal tersebut.

Disebut ekstrim karena banyak resiko yang menghadang. Lorong sempit bisa mempersulit ruang gerak para penyelam dan menyebabkan mereka tersangkut. Belum lagi beberapa material dari pesawat luncur tersebut yang sudah berkarat dan rapuh karena terlalu lama terendam genangan air.  Terlebih lagi bro, mungkin terdapat bahan-bahan berbahaya yang masih tersisa.

Mereka mengeksplorasi kapal nuklir tersebut dan mencatat area mana saja yang sudah mereka lewati. Tidak lupa beberapa benda-benda menarik dibuatkan catatan khusus dan keterangan lengkapnya. Yang menarik adalah David Burns justru membuka kelas satu-satu nya yang menawarkan menyelam di kapal nuklir. Strategi pemasaran yang unik.

Tertarik untuk gabung bro? Pikirin yang matang dulu dan pastiin lo emang udah punya skill menyelam yang mumpuni ya bro.