Nyari Blastoise? Ke Gili Meno Aja! Ada Hewan Mirip Pokemon Blastoise

Dilihat 101 kali

Blastoise adalah salah satu Pokemon paling langka dan sulit banget nyarinya di Pokemon Go. Kalo udah nemu sekalipun, siap-siap aja kecewa, karena kayak pas nyari, ini juga sulit banget. Bukan ga mungkin Bro ga bisa dapat dan Pokeball Lo habis semua. Tapi, kita disini ga pengen bahas Pokemon Go. Tapi, Blastoise yang ada di dunia nyata. Eh? Ada loh Bro, dan Lo bisa nemu Pokemon yang satu ini di Indonesia. Tepatnya dia ada di Gili Meno, Lombok.

Tapi, perlu Lo ingat, di Gili Meno, yang bakalan kalian temukan adalah versi asli dari Blastoise, alias penyu asli. Penyu yang ada disini termasuk langka. Jadi, sama kayak Blastoise, Lo bakalan sulit lihatnya kalo ga beruntung. Tapi, kalaupun Bro ga beruntung, ke sini aja udah jadi keputusan yang bener buat kalian. Tempatnya indah dan pasti bikin puas dan senang.

Snorkeling  dan diving di Gili Meno jadi menu utama Bro kalo kesini. Inilah yang bakalan dipake buat berburu Blastoise ini. Selain Blastoise, dibawahnya ada banyak jenis ikan dan terumbu karang. Ikan yang warnanya kayak pelangi, alias berwarna-warni jadi pemandangan paling indah yang bisa  buat Lo lupa ke atas. Dibawahnya mirip banget sama film Finding Nemo.

Kalo mau lebih seru lagi, bawa botol plastik, isi roti yang udah dipotong-potong kecil dan buat lubang-lubang kecil di tutupnya. Pas menyelam atau snorkeling, coba pencet-pencet botol yang Lo bawa ini. Potongan-potongan kecil roti yang keluar bikin ikan-ikan berkumpul dan memakannya. Cara ini bisa bikin Lo lihat ikan-ikan lucu ini dari dekat.

Biaya untuk kegiatan seru ini lumayan terjangkau, Bro. Hanya Rp. 150 ribu. Ini juga buat nyewa kapal dari Gili Trawangang ke Gili Meno. Biaya ini juga sudah termasuk biaya sewa buat alat untuk snorkeling. Paling enak, berburu Blastoise pas pagi hari, sekitar jam 10-an. Pas pagi kayak gini, sinar matahari lagi terang-terangnya, jadi di bawah laut keliatan jelas banget. Yang jelas, ini bisa jadi tempat terbaik, buat Lo yang udah bosen dengan game Pokemon dan pingin lihat yang aslinya.