Sensasi Tenggelam dalam Riuh Sungai Kaituna-Selandia Baru

Dilihat 397 kali

Satu lagi video gila arahan dan unggahan Davinsupertramp dalam situs Youtube yang telah dilihat oleh 700ribu orang lebih dari seluruh dunia. Video yang berjudul World's Highest Commercially Rafted Waterfall - Play On in New Zealand! in 4K! ini merekam adegan rafting yang sangat seru dan mendebarkan.

Mereka melakukan rafting di wilayah Selandia Baru dan lebih tepatnya di sungai Kaituna-Rotorua. Sungai ini memang menjadi destinasti utama bagi para pemacu adrenalin atau pecinta olahraga arung jeram.  Kesulitan jalur rafting di sungai Kaituna ini dinilai dengan tingkat kesulitan di angka 5 dan hanya diperuntukan bagi mereka yang bukan pengecut.

Hal ini dikarenakan, sungai yang telah dikomersilkan untuk kegiatan rafting di Selandia Baru ini memiliki 14 titik jeram, 3 air terjun yang salah satunya sangat curam. Menjalani rafting di tempat ini, seperti menjelajah dunia lain yang sangat indah dan masih sejuk alami.

Dalam video tersebut, kamu juga akan menyaksikan bagaimana antusiasme dari para pemain arung jeram yang terus melemparkan tawa disepanjang permainan. Apalagi saat mereka menuruni sebuah air terjun yang sangat sempit dengan deburan air yang sangat deras dibawahnya.

Beberapa kali mereka juga sempat terjungkal dari atas perahu karet lantaran arus sungai yang begitu kuat. Hal yang berbeda dari air sungai Kaituna ini adalah suhu airnya yang hangat dan bukan berasal dari lelehan salju yang mencair sehingga sungai ini bisa diakses sebagai lokasi rafting sepanjang tahun.

Para pemain rafting dalam video juga sesekali melakukan kegiatan lain, seperti rope jumping dari sebuah pohon di tepi sungai dan cliff jumping dari tebing diatas sungai. Hal ini membuat kegiatan arung jeram menjadi lebih beragam dan lebih menarik.

Melakukan rafting ditempat ini membuat kamu bukan sebatas mengukur nyali dengan duduk diatas perahu karet dan dayung plastik ditangan, melainkan melihat pemandangan asri dari hutan di negara Kiwi ini. Video yang berdurasi 2:20 detik itu juga memperlihatkan kehebohan saat mereka berhasil melalui arus deras sehingga mereka melemparkan diri kedalam sungai satu persatu dari atas perahu.

Video petualangan gila tersebut ditutup dengan adegan saat mereka kembali menuruni air terjun berukuran sedang namun dengan aliran air sungai yang sangat deras. Sehingga saat mereka terjun kebawah air terjun, mereka seperti menghilang dari permukaan dan tertutupi oleh riuh air sungai yang sangat menyeramkan.