Taklukkan Gunung Berapi dengan Papan Kayu

Dilihat 351 kali

Kata siapa, papan kayu sederhana tidak bisa dijadikan alat untuk olahraga ekstrim? Bro sekalian kalau tidak percaya, bahwa papan kayu sederhana dapat memberi adrenalin maksimal, coba lihat apa yang dilakukan para penantang maut di gunung di Nikaragua ini. Mereka bermain-main dengan papan kayu sederhana dengan meluncur dari puncak gunung berapi ke dasar. Dengan kemiringan lebih dari 45 derajat, dapat Bro bayangkan betapa mengerikannya kegiatan remeh ini. Kecepatan tinggi sudah tentu didapat dan tentunya hal inilah yang Bro sekalian ingin cicipi, bukan?

Kegiatan ini dikenal dengan Volcano Boarding Nicaragua, karena kebetulan tempat yang dipilih untuk meluncur adalah gunung berapi di Nikaragua. Gunung ini memang terkenal di seluruh penjuru dunia. Area yang cukup menantang karena kemiringannya serta material pasir gunung berapi yang banyak mengandung silica yang cukup licin menjadikannya banyak dipilih para penantang maut yang ingin mencoba acara meluncur ini dengan lebih ekstrim lagi. Nggak ada informasi apakah gunung yang dipilih di Nikaragua ini masih aktif atau tidak. Karena kalau masih aktif dan meletus, Bro dapat bayangkan, bukan, betapa mengerikannya dan ekstrimnya kegiatan ini.

Dikatakan sederhana karena memang alat yang digunakan juga cukup sederhana. Kalian hanya butuh papan kayu yang dimodifikasi agar bisa kalian duduki dengan nyaman serta terdapat pijakan kaki agar tubuh tetap dapat dipertahankan di posisi duduk tanpa harus terpeleset ke depan. Pada bagian bawah dipasang karet atau bahan kulit yang licin agar papan dapat meluncur semakin cepat. Semakin cepat semakin mantap kan, Bro? Lalu ada tali pengendali yang dipasang untuk mengangkat papan yang bisa menambah kecepatan atau menguranginya.

Sebenarnya, kalau Bro sekalian ingin coba Volcano Boarding Nicaragua, tidak harus pergi jauh ke Nikaragua. Indonesia sendiri dikenal sebagai negeri seribu gunung berapi dan ada banyak gunung yang cocok untuk kegiatan meluncur ini. Salah satunya adalah Bromo. Entah apa boleh atau tidak meluncur dari gunung pasir di Bromo, tapi kalau lihat sebelumnya, banyak orang yang menjelajahi gunung pasir dengan sepeda, sepertinya Bro bisa melakukannya. Mungkin butuh ijin dari pihak setempat dulu, agar tidak ada masalah saat mencoba kegiatan menggiurkan nan ekstrim ini.

Dan sama dengan kegiatan ekstrim lainnya, pastikan Bro sekalian sehat dan kondisi fisik prima. Dan yang terpenting, gunakan peralatan keamanan yang lengkap, maka Bro siap meluncur.