Tips Singkat untuk Anda yang Ingin Latihan Surfing

Dilihat 328 kali

Jika dilihat sepintas, para surfer tampak dengan mudah mengendalikan papan seluncurnya saat menaklukkan ombak. Nyatanya, mereka sudah pasti berlatih keras untuk bisa mahir berselancar.

Latihan Surfing

Anda sedang berencana latihan surfing? Berikut tips singkatnya.

  1. Selalu melihat (memperhatikan) arah ombak, kemudian balik arah papan surfing searah dengan arah ombak.

  2. Posisikan tubuh Anda dalam keadaan telungkuo dan berpegangan pada papan surfing saat ombak datang ke arah Anda.

  3. Saat papan surfing sudah berada di atas ombak, segera ubah posisi tubuh dari yang semula telungkup ke posisi berdiri. Untuk melakukannya memang tidak mudah karena Anda wajib menjaga keseimbangan agar tidak terjatuh.

  4. Jangan sekali-kali melawan arus ombak saat berdiri di atas papan surfing dan ikuti saja kemanapun ombak akan membawa Anda.

  5. Papan surfing bisa diarahkan dengan cara serong, namun tetap perhatikan laju dan juga kekuatan ombaknya. Hal ini penting dilakukan karena ombak besar bisa saja menggulung dan mengenggelamkan tubuh Anda dan sebaliknya ombak yang terlalu kecil (lemah) juga tidak akan membuat papan surfing Anda melaju.

  6. Jika terjatuh, jangan berkecil hati karena para surfer profesional pun pasti pernah mengalaminya.

  7. Disarankan untuk berlatih surfing di daratan terlebih dahulu sebelum berlatih di air agar Anda bisa terbiasa dengan surfboard Anda.

  8. Terakhir dan tidak kalah pentingnya adalah selalu perhatikan cuaca dan juga menaati rambu-rambu yang di pasang di pantai.

Siap berlatih menaklukkan ombak?