Wakatobi, Pemandangan Bawah Laut Kelas Monster yang Harus Lo Cicipi

Dilihat 118 kali

Pasti Bro tahu kalo Indonesia ini, negara yang banyak lautnya. Artinya, di Indonesia juga banyak tempat yang gokil abis buat diving. Salah satunya adalah Wakatobi. Daerah yang ada di Sulawesi Tenggara ini jadi tempat paling pas buat Lo yang pengen liat pemandangan bawah laut kelas monster alias indah banget. Sebenarnya ada banyak diving spot disini. Tapi, buat Lo yang beneran ingin lihat banyak ikan, makhluk bawah laut dan terumbu karang yang indah, coba deh ke Pulau Tomia.

Di Pulau Tomia ada beberapa tempat yang menyediakan jasa diving dan menyewakan peralatan selam. Kalo Lo nggak mau repot bawa-bawa alat dari rumah, bisa pake jasa mereka. Yang jelas pilih aja yang Bro pikir pas buat budget dan kebutuhan.

Kalo diving spot, ada banyak. Salah satunya adalah spot “Mari Mabuk”. Jangan khawatir, Lo ga akan mabuk miras pas masuk sini. Tapi, kalian pasti mabuk kepayang lihat keindahan pemandangan bawah laut di tempat ini. Yang enak juga, tempat ini lumayan dekat dari Pulau Tomia, sekitar 20 menit dari pelabuhan. Jadi, Lo bisa nyewa kapal dan cepet sampai ke diving spot, nyebut dan lihat pemandangan bawah laut disini.

Nah, pemandangan apa sih yang dibilang kelas monster disini? Banyak Bro. Pertama, terumbu karang. Disini banyak banget bahkan menurut rumor, varietas terumbu karang yang ada disini bisa dibilang terbanyak di dunia. Jadi, Lo pasti puas lihat-lihat tempat ini. Nggak hanya terumbu karang, hewan bawah lautnya juga keren abis.

Pertama, Lo bakalan mudah banget ketemu sama penyu. Dan, ati-ati aja, penyu-penyu ini kayaknya ga takut manusia. Jadi jangan ganggu biar Lo juga nggak diganggu. Pengen yang lebih serem? Di bawah laut Wakatobi juga ada F1 bawah laut alias ikan Barracuda. Ikan yang giginya setajam silet dan bisa berenang kayak peluru ini biasanya bergerombol. Sekali lagi, jangan ganggu biar Lo ga diganggu.

Ada juga ikan-ikan aneh, kayak ikan Pari yang bisa mimikri sampai ikan batu yang kulitnya mirip banget sama karang-karang disini. Yang jelas, tempat ini bakalan buat Lo lupa buat kembali ke daratan. Tapi, jangan lupa juga, lah. Bahaya itu Bro!