Mau Base Jumping? Penuhi Dulu Persyaratan Ini Bro!

Dilihat 1124 kali

Doyan ama kegiatan pemacu adrenalin bro? Kalo emang lo doyan, udah pernah cobain belum yang namanya base jumping? Base jumping ini pada dasarnya mirip dan hampir nggak ada bedanya ama bungee jumping karena sama-sama melompat dari tempat yang sangat tinggi.

Bedanya base jumping ama bungee jumping baru keliatan waktu lo perhatiin perlengkapan apa aja yang dipake. Kalo di bungee jumping musti pake pengaman tali yang khusus bungee jumping yang lentur, base jumping nggak perlu tali apapun karena base jumping memakai parasut untuk mendarat di daratan nantinya.

Yang bikin ciut nyali adalah saat lo harus melompat tanpa parasut, tali atau apa pun sebelum akhirnya boleh membuka parasut di ketinggian tertentu. Di saat-saat itulah nyali dan perhitungan yang tepat sangat dibutuhkan karena telat sedikit aja membuka parasut atau ada kesalahan dikit aja, nyawa lo bisa jadi taruhannya bro.

Terus apa aja syarat ngejajal base jumping? Nih beberapa di antaranya bro.

Nggak boleh takut ketinggian

Yang ini syarat yang paling mutlak bro karena ini olahraga dilakuin ya dari ketinggian bro, bisa dari bukit, tebing, menara atau bangunan-bangunan pencakar langit. Kalo lo takut atau parno ama yang namanya ketinggian ya cancel aja niat lo buat ngejajal base jumping.

Wajib pake peralatan lengkap

Buat nikmatin base jumping, perlengakapan yang lengkap sangat penting dan juga masuk ke dalam syarat mutlak buat lo yang mau macu adrenalin. Helm dan parasut adalah dua alat yang paling penting, tanpa keduanya lo sangat tidak disaranin lompat bro. Biar lebih nyaman, pake pakaian yang nyaman dan sepatu nyaman juga ya bro.

Sanggup bertindak cepat dan tepat

Nggak kayak ski diving yang butuh ilmu arah angin dan kecepatan saat melakukan pendaratan, base jumping cukup bermodal nyali besar buat ngelompat dan tepat saat membuka parasut. Nah ketepatan dan kecepatan dalam membuka parasut sangat diperlukan oleh base jumper sebelum akhirnya melakukan pendaratan. Nggak sembarang orang bisa tepat dan cepat membuka parasut dan karena itulah perlu dilatih dulu dengan kegiatan sky diving.