Pantai dan Binatang Pulau Peucang

Dilihat 329 kali

Pulau peucang. Klo dengar nama ini, pasti banyak orang yang penasaran ada apa aja disana. biasa kalau orang main ke pulau, identik dengan maen di air seperti snorkling, free dive, berenang, mancing dan water sport. tapi beda untuk di pulau peucang. Sebelum semakin penasaran, bisa di googling sendiri ada apa aja disana. dijamin beda dari wisata pulau kebanyakan.

Saya kebetulan domisili di jakarta. iseng cari trip ke peucang ternyata pada mahal2. akhirnya saya dan beberapa teman jadinya membuat trip dan mengajak orang lain di sosmed dengan harga yang murah. gk nyangka malah antusias nya banyak bgt. sehari lgsng dpt 40 orang. murah knp? karena kita gk cari untung. kita cuma sebisa mungkin untuk tidak keluar biaya terlalu banyak. kita sewa bus yang biasa dan masak sendiri, bahkan bumbu pun dibuat oleh teman yang memang profesi sebagai juru masak di luar negeri. Perjalanan memang lama sekitar 9 jam dari jakarta. sarapan dan nyebrang.

P5250090-Copy.JPG

sampai disana, pasir putih nya lembut bgt. bener2 keren. bahkan ada temen yang langsung melompat ke laut ketika kapal sedang merapat di dermaga. kaki bisa bgt ngebedain pasir putih lembut nya terasa beda dibanding pasir putih di pulau / pantai lain. gk lama, ternyata disambut ama yang berbeda. ya, ada rusa rusa dan banyak monyet2 bahkan babi. saya pun gk menyianyiakan untuk bisa foto dengan rusa yang ada disana. bahkan rusa rusa tersebut gk ragu untuk datang ke penginapan, untuk "menyapa" dan sesekali kita kasih makan daun daun pepohonan.

penginapan disana beberapa villa, dan 1 villa ada beberapa kamar dgn 1 ruang bersama untuk ngobrol. nah 1 yang harus di perhatikan ketika main ke peucang yaitu, kunci rapat2 jendela dan pintu apabila ingin keluar kamar. monyet disana sangat banyak dan gk ragu untuk masuk dan ngambil apapun yang ada di kamar. waktu kesana, kamar teman saya diacak2 dan makanan nya sudah berantakan dimana mana.

P5250018-Copy.JPG

nah spot disana untuk snorkling sebenarnya cukup bagus, tp pas kesana kondisi hujan jadi air cukup keruh akhirnya hanyak sebentar untuk snorkling . sisa nya teman2 hanya melompat2 dari kapal. malam nya seperti biasa, buat api ungun dan bakar bakar ikan, sambil nyanyi nyanyi dengan alunan musik gitar.

yang beda lagi dari pulau peucang yaitu, disini juga ada tempat wisata lain nya yaitu Karang Copong. tp kemarin saya tidak sempat juga ke karang copong karena hujan. jadi, pengalaman ke pulau peucang ini menghadirkan pengalaman yang berbeda. beda karena gk selalu berhubungan dengan pengalaman yang pantai2 aja tp pengalaman dengan hewan2 disana. Beda kan?