Perjalanan Pemenang Super Journey Menyambangi Surga Alam Bawah Laut Bunaken – Day 2

Dilihat 519 kali

Keesokan harinya, 5 Mei 2016, peserta Super Journey siap memompa adrenalin mereka lagi karena mereka akan melakukan kegiatan panjat tebing lagi di hari kedua perjalanan Super Journey. Memakai jalur panjat yang beda tapi dengan system top rope yang sama, tiap peserta diberi kesempatan mencoba panjat tebing. Karena mungkin sudah punya pengalaman panjat tebing di hari sebelumnya, hampir semua peserta mencapai titik tertinggi sekitar 10 meter. Salut buat para peserta Super Journey!

Selain panjat tebing, ada juga kegiatan naik (ascending) dan turun (descending) di seutas tali memakai bantuan beberapa alat panjat. Ini juga menjadi pengalaman pertama kalinya untuk panjat tebing bagi seluruh peserta Super Journey dan dua kegiatan ini juga gak kalah memacu adrenalinnya bro!

Kegiatan panjat tebing diakhiri pada pukul 11 siang dan dilanjutkan dengan membersihkan basecamp lalu dilanjut perjalanan menuju Desa Timbukar, sisi Sungai Nimanga, Minahasa Selatan yang merupakan titik start aktivitas seru Super Journey selanjutnya, yaitu Arung Jeram.

Super Journey Kedua: Arung Jeram

Tiba di titik start Arung Jeram, sebelum mengarungi Sungai Nimanga para peserta santap siang terlebih dulu. Nah tepat pukul 13.30 seluruh peserta sudah berada di sisi sungai untuk mendengarkan brefing dari Skipper (Guide pengendali perahu).

8. Arung Jeram di Sungai Nimanga, Amurang

Memakai 3 perahu, sekitar 2 Jam 15 menit aktivitas Arung Jeram ini berlangsung dengan sangat seru karena selain udah pasti badan mereka basah semua, adrenalin dan nyali mereka teruji selama mengarungi sungai yang punya banyak jeram yang gokil ini.

Lelah berbasah ria sembari memacu adrenalin, peserta Super Journey kembali ke titik start untuk bersih-bersih dan di pukul 17.30 peserta melanjutkan perjalanan ke Kota Tomohon untuk  beristirahat di Gardenia Hotel dan menyantap makan malam di Green Garden Restaurant.