Perjalanan Pemenang Super Journey Menyambangi Surga Alam Bawah Laut Bunaken – Day 3

Dilihat 1597 kali

Super Journey Ketiga: Menuju Puncak Mahawu

Setelah beristirahat singkat di Gardenia Hotel, sesuai briefing di malam sebelumnya, seluruh peserta Super Journey sudah berkumpul untuk melakukan kegiatan Super Journey selanjutnya, yaitu trekking menuju Puncak Mahawu pada pukul 03.00 dini hari.

Dengan membawa 1 daypack dan menggunakan jacket Super Adventure, rombongan Super Jouney diantar ke titik start pendakian yang jaraknya cuma 10 menit dari hotel Gardenia. Setelah cek ulang semua perlengkapan dan berdoa, peserta Super Journey  melakukan perjalanan selama 2 jam untuk mencapai puncak Mahawu.

11. Puncak Mahawu dengan background Gunung Lokon, Tomohon

Tepat saat Sunrise keluar semua peserta Super Journey sudah tiba dipuncak. Para peserta Super Journey disunguhi pemandangan luar biasa karena bisa menikmati terbitnya matahari ditemani secangkir kopi di pagi hari yang sangat cerah selama 1 jam.

Puas menikmati keindahan alam dari Puncak Mahawu, pukul 06.30 peserta Super Journey melanjutkan perjalanan menyisir kawah Mahawu ke sisi lainnya dan turun gunung yang cuma membutuhkan waktu 15 menit perjalanan menuju parkiran mobil.

Super Journey Keempat: Pasar Extreme Tomohon

Para peserta Super Journey kemudian melanjutkan kegiatan Super Journey selanjutnya, yaitu menyambangi pasar Extreme Tomohon. Kenapa pasar tradisional itu disebut pasar extreme? Karena di pasar inilah lo bisa melihat pedagang yang menjual beberapa daging binatang yang di luar kebiasaan seperti Ular, Monyet, Tikus, Kelelawar, Anjing, Babi, Kucing, dan lain-lain. Daging-daging binatang itu memang sudah biasa di santap oleh orang Minahasa.

Setelah menyusuri pasar Extreme Tomohon peserta menikmati menikmati Tinutuan (Bubur Sayur Manado) dan kembali ke hotel untuk beristirahat dan bersih-bersih. Baru pukul 12.30 mereka check out dari hotel untuk Canyoning.

Tapi sayangnya karena hujan cukup deras maka panitia Super Journey  memutuskan untuk tidak melakukan aktivitas Canyoning karena air terjun dan sungai yang akan dipakai Canyoning cukup deras, tidak terlalu aman dalam kondisi tersebut.

Pukul 14.00 setelah hujan reda, peserta Super Jorney melakukan perjalanan menuju Kota Manado. Sesampai di Manado dan Check in di Minahasa Hotel, peserta Super Jpurney berjalan-jalan menikmati keramaian kota Manado di Boulevard, sebuah kawasan bisnis di sisi laut Manado. Untuk menghabiskan waktu setelah malam tiba peserta Super Journey menikmati malam dengan nonton bioskop sebelum menyantap makan malam dada Tuna khas Sulawesi Utara.

Setelah itu kita semua kembali ke Hotel dan beristirahat karena esok harinya harus melanjutkan perjalanan Super Journey selanjutnya yang merupakan kegiatan utama Super Journey, yaitu diving di surga bawah laut Bunaken.