Perjalanan Pemenang Super Journey Menyambangi Surga Alam Bawah Laut Bunaken – Day 4 & 5

Dilihat 1322 kali

Super Journey Kelima: Diving Bunaken

Perjalanan menuju Bunaken dimulai dari sebuah pelabuhan bernama Pelabuhan Raung. Peserta Super Journey ditemani oleh beberapa team Inex menyeberang ke Pulau Bunaken pada pukul 09.30. Perjalanan laut ini memakan waktu sekitar 40 menit.

Tiba di Bunaken, peserta Super Journey menuju Daniel’s Resort yang berada di sisi timur Pulau Bunaken. Di resort yang akan dipakai untuk bermalam ini setelah istirahat sejenak sembari menikmati angin laut peserta Super Journey langsung diberikan intro diving oleh Immanuel’s Diving Center pada pukul 14.15.

Setelah intro diving diberikan, peserta kemudian dipandu untuk menyeting peralatan menyelam. Saat semua peralatan selam sudah siap, peserta menuju menuju sisi selatan Pulau Bunaken menggunakan perahu untuk mulai menikmati alam bawah laut Bunaken.

Sebelum menyentuh air laut yang nampak menggoda untuk segera diselami, peserta Super Journey diberikan pengarahan, pengetahuan dan briefing oleh Dive Master untuk melakukan diving, Marischka Pruedence, yang sudah  punya banyak sekali pengalaman diving.

13. Pemberian materi dan briefing sebelum melakukan Scuba DIving

Setelahnya, peserta Super Journey langsung menyeburkan tubuh mereka ke alam bawah laut Bunaken selama sekitar 40 menit. Di alam bawah laut inilah para peserta Super Journey bisa membuktikan langsung keindahan dan pesona alam bawah laut Bunaken yang udah lama terdengar ke mancanegara bro.

Seru dan berkesan udah pasti tapi sayangnya dari 8 peserta Super Journey ada satu peserta yang terpaksa tidak bisa ikut aktivitas diving karena kondisi kesehatan tubuhnya sedang terganggu.

Diving di Bunaken ini juga merupakan pengalaman pertama bagi peserta Super Jorney untuk bisa merasakan serunya scuba diving, apalagi di alam bawah laut Bunaken yang terkenal dengan kekayaan bawah lautnya.

DCIM100GOPROGOPR0386.

Pukul 17.30 kegiatan menyelami alam bawah laut Bunaken diakhiri dan semua peserta Super Journey kembali ke penginapan sembari menikmati pesona matahari terbenam selama perjalanan menuju penginapan.

Snorkeling Sejenak Lalu Kembali ke Ibukota

Setelah sehari sebelumnya diving di Bunaken, tanggal 8 Mei 2006 para peserta Super Journey kembali ke laut melakukan aktivitas snorkeling sejenak selama sekitar 1,5 jam menikmati alam bawah laut Bunaken di pagi hari. Aktivitas snorkeling ini hanya sebentar karena mereka harus segera kembali ke penginapan untuk  bersiap untuk meninggalkan Pulau Bunaken.

Pukul 12.30 peserta Super Journey menyeberang menuju Manado menggunaan boat yang sudah stand by di dermaga Bunaken. Sesampai di Manado setelah 45 menit perjalanan, peserta Super Journey langsung menuju tempat makan siang lalu dilanjut menuju Marcifull Place untuk belanja oleh-oleh khas Manado dan Sulawesi Utara.

Puas berbelanja oleh-oleh, 7 peserta Super Journey segera menuju Bandara Sam Ratulangi untuk check in dan kembali ke Ibukota menggunakan maskapai Citylink pada pukul 18.30, dan 1 orang peserta Super Journey dari Malang terbang ke Surabaya di waktu yang sama.