Dragon’s Breath Flight Line, Lintasan Ziplining Terpanjang di Dunia yang Bikin Deg-degan

Dilihat 946 kali

Ada yang suka benget sama flying fox? Lo mungkin sering melihat kegiatan ekstrem ini di tempat-tempat outbound. Nah, ternyata flying fox punya ‘saudara’ bernama zipline atau ziplining, bro. Namanya memang kurang familier di telinga masyarakat Indonesia, tetapi kalau lo suka tantangan, enggak ada salahnya buat menjajal ziplining.

Karena masih serumpun sama flying fox, ziplining juga kerap dilakukan di perbukitan atau pepohonan tinggi. Bahkan, nih, ada satu tempat di Samudra Pasifik yang menawarkan pengalaman ziplining yang enggak akan lo lupakan seumur hidup.

Membelah Udara di Atas Teluk dan Lautan

Adalah Dragon’s Breath Flight Line yang bakal mengubah keengerian yang lo rasakan jadi kepuasan luar biasa saat membelah udara di atas lautan. Lokasi ziplining tersebut berada di Labadee. Namanya sekilas menyeramkan, karena lo benar-benar bakal diajak meluncur di tempat ziplining dengan lintasan paling panjang di dunia, bro.

Betapa tidak? Dragon’s Breath Flight Line mempunyai jalur sepanjang 792 meter (hampir satu kilometer, lho) dengan kecepatan meluncur yang bisa mencapai 50 kilometer per jam. Lo bakal meluncur bebas dari ketinggian kurang lebih 152 meter. Lintasannya dimulai dari area pantai Labadee yang tampak seperti teluk dan berakhir dengan pendaratan mulus di pantai seberangnya.

Walau menyeramkan, wisatawan yang datang ke Dragon’s Breath Fight Line rupanya tak pernah surut, bro. Enggak sedikit pula pelancong dari berbagai negara yang mengabadikan momen menantang di atas ketinggian tersebut dengan kamera. Lo bisa menyaksikan aksi ziplining tadi di kanal Youtube. Dijamin bikin iri sekaligus penasaran pengin mencoba, deh!

Di Dragon’s Breath Flight Line, lo bisa ziplining sendiri atau bersama teman-teman. Mereka menyediakan maksimal empat tempat per jalur. Jadi, lo bisa seru-seruan meluncur bersama teman-teman satu geng di sana. Saat melewati jalur, lo bakal melintas di atas pepohonan yang rimbun sebelum akhirnya melihat bentangan laut yang sangat indah dalam hitungan cepat. Bukan hanya panorama alam yang indah, lo pun akan merasakan euforia yang luar biasa! Makanya enggak heran kalau orang-orang yang meluncur di sini bakal bersorang girang begitu tiba di akhir jalur.

Untuk menjajal Dragon’s Breath Flight Line di Haiti, lo harus mengeluarkan kocek sebesar 96 dolar atau sekitar Rp1.200.000. Harga tersebut sudah termasuk latihan singkat sebelum lo ber-ziplining ria di sana.