Gunung Berapi Yang Satu Ini Bisa Untuk Diving Bro!

Dilihat 124 kali

Kalau lo ngaku cinta diving, lo harus coba menyelam di gunung berapi ini. Tapi tenang, bukan diving di kawahnya kok bro.  

Via sangihespice.com

Sumber Foto : otonomi.co.id

Banua Wuhu merupakan tempat menyelam yang unik. Berlokasi di Kepulauan Sangihe, Sulawesi Utara. Kawasan ini dianggap super ekstrim karena terdapat gunung berapi di bawah laut yaitu Banua Wuhu dengan jarak -+300 meter ke arah barat daya Pulau Mahengetang.

Sumber Foto : farm6.staticflickr.com

Nggak jarang gunung Banua Wuhu mengeluarkan gelembung di antara bebatuan. Suhu rata-rata perairan tersebut berkisar di angka 37-38 derajat celcius. Penyelam diwajibkan berhati=hati dengen gelembung-gelembung tersebut karena dapat menyebabkan luka bakar. Beberapa orang merasakan kulitnya melepuh karena udara panas yang dikeluarkan oleh gunung itu. Dan dari dalam laut pun penyelam bisa mendengar gemuruh dari gunung berapi tersebut.

Sumber Foto : travelingyuk.com

Banua Wuhu naik lebih dari 400 meter dari dasar laut dan hampir mencapai permukaan, membentuk shoal dangkal di kedalaman 5 meter. Banua Wuhu merupakan gunung vulkanik yang masih aktif dan puncak gunungnya berada di kedalaman sekitar 6-8 meter di bawah permukaan laut.

Menyelam di kedalaman 10-20 meter, lo bakal nemuin ekosistem laut yang menakjubkan. Banua Wuhu bahkan telah terkenal sampai ke mancanegara, hal ini pun membuat Banua Wuhu sebagai salah satu gunung api bawah laut dengan ekosistem terindah di dunia setelah Kepulauan Karibia.

Sumber Gambar : indonesia-tourism.com

Referensi Artikel : travel.kompas.com. otonomi.co.id