Menikmati Kota Padang 360 Derajat Dari Udara

Dilihat 108 kali

Kota Padang salah satu kota yang cantik di Indonesia. Di kota ini pula, para pecinta olahraga paralayang biasa menghabiskan waktunya menjajal aksi tersebut, tepatnya dari puncak Bukit Gado-Gado.

Dari bukit yang memiliki ketinggian 300 meter di atas permukaan laut itu, para pecinta olahraga paralayang menguji nyalinya . Lokasi ini katanya punya tingkat kesulitan 3.

Via kabarkampus.com

Terbang di atas hamparan laut nan biru yang cantik serta menikmati keindahan Kota Padang dan jajaran pulau-pulau  di sekitarnya bener-bener bisa ngilangin stres, bro. Angin yang menerpa juga cukup kencang apalagi angin panas yang berasal dari pemanasan di darat jadi bisa meniup udara panas ke atas dan semakin membumbungkan penerbang paralayang. Kondisi ini nih yang bikin adrenalin lo makin memuncak.

Tujuan pendaratan dari Bukit Gado-Gado ini bisa di Pantai Air Manis atau Lapangan Ruang Terbuka Hijau Imam Bonjol  yang adanya di tengah kota. Semua itu tergantung kondisi angin sih.

Selain Bukit Gado-Gado, Bukit Langkisau juga salah satu lokasi paralayang dengan tujuan pendaratan di Pantai Salido. Bukit Langkisau sudah sering nih dipakai jadi tempat penyelenggaraan kompetisi paralayang tingkat nasional maupun internasional.

Saat yang pas buat menjajal paralayang adalah hari Rabu, Sabtu dan Minggu yakni mulai pukul 09.00 hingga pukul 16.00 WIB.

Jangan datang pada bulan-bulan Februari hingga April karena daerah pesisir selatan Sumatera Barat ini cenderung hujan yang pastinya bakal ganggu aksi paralayang lo.

 Featured Image : dananwahyu.wordpress.com

Referensi Artikel : travel.kompas.com