Serunya Wreck Diving Di Amed Bali

Dilihat 269 kali

Wisata alam di Bali memang nggak akan pernah kehabisan pesonanya. Ada banyak spot keren yang bisa lo explore disana. Karena wisata alam yang populer di Bali adalah pantai, makanya nggak heran kalau kebanyakan turis yang datang justru nikmatin suasana pantai khas Bali.

Kegiatan mantai di Bali bisa lo isi dengan banyak kegiatan. Lo bisa main air atau cuma berjemur santai di pinggiran pantai ditemenin angin pantai yang bikin lo seger. Di beberapa spot, lo juga bisa lakukan olahraga air yang memacu adrenalin kayak surfing.

Jangan lupa juga dengan keindahan alam sepanjang pantainya yang sayang banget lo lewatin gitu aja. Buat pecinta fotografi, ini surga yang tepat buat lo. Pemandangan alam yang keren bisa lo jadikan background foto jepretan lo.

Ngomongin soal keindahan Bali,  nggak selalu yang dipermukaan aja Bro. Alam bawah lautnya juga menarik buat dijelajahi. Lo bisa snorkeling atau diving di beberapa spot yang keren. Salah satu spot diving antimainstream di Bali adalah Amed.

Lokasinya ada di bagian timur Bali. Spot ini terkenal dengan spot diving kapal karam milik Jepang yang tenggelam saat zaman penjajahan Belanda. Kapal-kapal ini sekarang jadi rumah buat ratusan biota laut dan terumbu karang yang keren-keren.

Bukan cuma itu aja, lokasi bangkai kapal ini gampang banget lo temukan. Jangan heran kalau banyak pengunjung melakukan free diving dan berpetualang di atas bangkai kapal tersebut.

Nah, keindahan alam bawah lautnya nggak sampai disitu aja. Di lokasi ini lo juga bisa ketemu langsung sama hiu karang, lobster, gurita, dan ikan-ikan yang biasa hidup di terumbu karang. Pastinya, bikin diving lo di Amed berbeda dengan pengalaman diving di tempat lainnya.

Waktu yang pas buat diving di Amed sekitar bulan April sampai November. Bulan-bulan ini biasanya laut masih tenang dan nggak berbahaya untuk melakukan penyelaman.

Jangan sampai lupa bawa kamera underwater. Sayang banget kalau momen diving lo dilewatin gitu aja Bro. Spotnya keren dan pastinya instagramable.

Gimana, tertarik diving di Amed? Wajib coba Bro!