Keindahan Kolam Alami Di Dalam Goa

Dilihat 102 kali

Ada yang bilang kalau yang cantik nggak selamanya kelihatan, kadang lo harus mencari dan menemukannya dalam suatu tempat yang tersembunyi. Kadang ada benarnya sih, karena ternyata di Indonesia ada kolam indah yang alami di dalam gua. Walaupun agak seram, tapi kolam ini benar-benar cantik.

Kolam Gua Te'Wali Wakatobi

Via phinemo.com

Gua ini sangat dekat dengan laut, tapi uniknya air kolam alami ini adalah air tawar, bukan air asin. Dijamin begitu lo liat langsung dengan mata kepala lo sendiri, pasti bawaannya langsung pingin nyebur

Kolam Gua Kristal Kupang

Nah, lain Te'Wali, lain juga gua yang satu ini. Untuk mencapai kolamnya, butuh perjuangan yang nggak mudah. Jarak yang harus lo tempuh adalah sekitar 13 KM dari pusat Kota Kupang. 

Via phinemo.com

Kolam alami nan jernih ini memiliki luas sekitar 30 meter persegi, so cukup luas buat renang atau sekedar main-main air.

Kolam Gua di Pulau Labengki

Pulau Labengki terletak di Sulawesi Tenggara, dan siapapun yang lagi libuaran ke Pulau Labengki wajib hukumnya buat mampir kesini. 

Via phinemo.com

Saat tiba di perut gua, lo bakal disambut dengan air jernih dan dingin. Disarankan berhati-hati karena banyak batuan lancip di dasar gua.

Kolam Gua Rangko, Manggarai Barat

Via phinemo.com

Tempat ini terletak di Desa Rangko, Manggarai Barat, Nusa Tenggara Timur. Gua ini super cocok buat pelarian lo karena gua ini masih alami dan sangat jernih. Air di kolam ini asin karena masih berdekatan dengan laut.

Featured Image : freehdw.com

Referensi Artikel : phinemo.com