Menemukan Surga Tersembunyi Di Asia Tenggara

Dilihat 63 kali

Lo tau nggak? Kita sebenernya beruntung banget tinggal di Asia Tenggara karena kawasan ini udah jadi tujuan favorit petulang backpacker dari berbagai belahan dunia.

Via hwebb.freeservers.com

Banyak banget lokasi di Asia Tenggara yang kalo bisa dibilang kayak surga di bumi. Di mana aja tuh tempatnya? Cek nih daftarnya.


Pai, Thailand

Via nomadasaurus.com

Ini tempat keren abis, karena sejauh mata memandang seperti hamparan karpet hijau. Lokasinya di pegunungan di utara Thailand, di sini cocok banget jadi tempat retreat. Kegiatan yang bisa dilakuin di sini mulai dari jalan-jalan ke sekitar hutan, atau main di air terjun.

Pu Quoc, Vietnam

Via vietnamvisa.info

Vietnam emang beberapa tahun terakhir booming sebagai tujuan wisata favorit. Pulau Pu Qhuoc salah satunya. Di pulau cantik dengan pantainya yang masih perawan, lo bisa snorkeling dan scuba diving.

Bagan, Myanmar

Via telegraph.co.uk

Ini sisi lain dari Myanmar yang paling cantik dan juga memberikan kesan damai karena di kota inilah pemeluk agama Budha terbanyak di Myanmar tinggal. Kegiatan di sini yang seru adalah naik balon udara dan menikmati sunset. Wow!

Dataran tinggi Cameron, Malaysia

Via spotwisata.com

Dari namanya udah bisa dibayangin seperti apa pemandangan yang bakal kita temui di sana. Hamparan hijau kebun teh jadi obat penenang banget dari rutinitas di ibukota Malaysia yang padat. Kegiatan yang seru adalah ngelakuin tur ke pabrik-pabrik teh di sini.

Luang Prabang, Laos

Via indochinatour.com

Kalo lo belum pernah ke sini, lo bakal terpesona ama arsitektur bangunan yang merupakan perpaduan Asia dan Eropa. UNESCO pernah menobatkan Luang Prabang sebagai salah satu wisata budaya. Kegiatan yang bisa lo lakuin di sini adalah belajar menunggang gajah.

Kep, Kamboja

Via breaktime.co.id

Waktu masih dijajah Perancis, ini adalah destinasi wajib buat kalangan atas Prancis. Cantiknya destinasi ini sesuai dengan wisata kuliner yang ada, di mana lo bisa nikmatin seafood di restoran di pinggir pantai.

Pantai Pulau Merah, Banyuwangi-Indonesia

Via banyuwangibagus.com

Pastinya nambah panjang deretan nirwana di bumi adalah sebuah pulau kecil di Banyuwangi ini. Pantainya yang berwarna merah itu tidak banyak dikunjungi pengunjung jadi lo bisa melakukan banyak kegiatan di sini, seperti bersantai atau jalan-jalan menikmati keindahan kawasan hutan lindungnya.

Masih banyak lagi lokasi-lokasi wisata cantik yang nggak banyak terekspos. Berpetualanglah bro, dan nikmati keindahan mereka.

Featured Image : memolition.com

Referensi Artikel : hipwee.com