Menikmati Panorama Bawah Laut Dari Jendela Penginapan

Dilihat 268 kali

Provinsi Kalimantan Timur, banyak menyimpan keindahan bawah air yang patut untuk dikunjungi. Pulau Derawan dan Pulau Maratua adalah tujuan gue sesaat pesawat mendarat di Bandara Sultan Aji Muhammad Sulaiman, Balikpapan.

Sebelumnya, perjalanan dilanjutkan lewat darat atau kembali menaiki pesawat menuju Kota Berau. Nah, dari Berau, perjalanan menuju pulau ini berlanjutkan menggunakan perahu.

Cukup panjang dan melelahkan, tapi dijamin langsung fresh begitu melihat Pulau terluar Negara kita Bro. Pasir putih dengan air berwarna kehijauan bikin enggak sabar untuk nyebur!

Kedua pulau ini menawarkan wisata bawah air yang sangat beragam. Terumbu karang warna warni, ikan cantik yang berenang bebas serta penyu hijau yang kerap ikut muncul ke permukaan. Bahkan jika beruntung, mamalia laut seperti hiu paus pun bisa ditemukan ditempat ini.

Seorang pemandu wisata menyelam di tempat menjelaskan bahwa disini ada 21 titik penyelaman. Enggak akan rugi mendatangi dan menginap di pulau-pulau ini.

Bahkan beberapa kamar sengaja didirikan di atas laut dangkal. Jadi lo enggak perlu jauh-jauh untuk berenang atau snorkeling buat nikmatin panorama bawah laut.

Di depan penginapan saja, ikan warna warni dan terumbu karangnya sudah wah! Surge banget deh. Selain menyelam, Pulau Derawan juga menawarkan aktivitas lain seperti banana boat atau berkeliling pulau menggunakan sepeda.

 

Featured Image : Edwin Yusman Ferdiansyah