Merayakan Euforia Kemerdekaan Di Atas Gunung

Dilihat 151 kali

Hari ini masih dalam euforia kemerdekaan Republik Indonesia yang ke 72, dan pastinya kita punya cara sendiri untuk merayakan kemerdekaan ini. 

Seperti yang sering dilakuin tiap tahun, mendaki gunung kayanya jadi salah satu kegiatan wajib untuk ngerayain momentum Hari Kemerdekaan RI.

Para pendaki berlomba  memperjuangkan mengibarkan Sang Saka Merah Putih dari puncak-puncak gunung yang tinggi.

Beberapa gunung berikut ini rasanya pas banget buat eksepedisi 17 Agustus. 

Gunung Semeru, misalnya. Gunung yang jadi latar film “5CM’ ini adalah yang tertinggi di Pulau Jawa. Menaklukkannya di saat momentum perayaan Hari Kemerdekaan RI tanggal 17 Agustus pastinya prestasi banget deh buat lo. Di Puncak Mahamerunya, lo sebenarnya bisa ngadain upacara bendera tapi biasanya lokasi yang diperbolehkan cuma di Ranu Kumbolo.

Mahameru; thoriqziapecintaalam.blogspot.co.id

Terus gunung selanjutnya adalah Gunung Sindoro. Gunung di Jawa Tengah ini punya puncak yang cukup luas, makanya nggak heran banyak pendaki menargetkan gunung ini sebagai tempat ekspedisi 17 Agustus.

Gunung Lawu juga direkomendasiin nih buat ekspedisi 17 Agustus lo. Di puncak gunung, ada Tugu Hargo Dumilah yang udah terpasang bendera merah putih di tiangnya. Bisalah bikin upacara bendera di sini.

travel.kompas.com

Gunung lainnya adalah Gunung Sibayak. Gunung yang berlokasi di dataran tinggi Karo, Kabupaten Karo, Sumatera Utara ini tingginya 2.094 meter di atas permukaan laut. Tiap tahun pendaki lokal berdatangan ke gunung ini buat peringatin Hari Kemerdekaan RI.

Jadi lo udah kemana di hari Kemerdekaan RI, bro?

Featured Image : malikkaler.wordpress.com

Referensi Artikel : gembel-adventure.blogspot.co.id