Pantai Batu Karas, Pantai Mungil Incaran Surfer Asing!

Dilihat 263 kali

Buat lo yang suka memacu adrenalin dengan surfing, Pantai Batu Karas di Jawa Barat ini wajib dicoba deh.

Via republikpos.com

Perkenalan gue dengan Pantai Batu Karas cukup nggak disengaja, karena target kunjungan gue sebenarnya adalah Green Canyon atau Cukang Taneuh, spot wisata yang seru juga buat petualangcliff jumping, yang cuma 15 menit dari Pantai Batu Karas.

Gue yang waktu itu sebenarnya cuma cari resort atau homestayyang emang banyak terdapat di sekitar pantai ini ternyata harus mengakui pantai kecil ini punya banyak misteri.

Misteri yang gue maksud bukan mistis ya guys, tapi lebih pada pertanyaan kenapa sih kok ada begitu banyak surfer yang mau susah payah menempuh jarak ke pantai yang kecil dan berhiaskan perahu-perahu kayu sang nelayan ini.  Hebatnya bukan cuma peselancar lokal, tapi juga peselancar asing.

Bahkan sampai malam, gue masih lihat beberapa peselancar asing itu menenteng papan surfing-nya menuju Pantai Batu Karas. Ternyata jawabannya ada pada ombak Pantai Batu Karas yang cukup ganas dan anginnya yang sangat kencang bertiup sehingga seperti memanggil para peselancar itu untuk menguji keahlian surfing-nya.

Nggak cuma buat yang udah expert nih, Pantai Batu Karas juga jadi pilihan peselancar pemula.

 Serunya lagi adalah karena mungkin Pantai Batu Karas yang kecil dan hening sehingga para peselancar bebas melakukan aktivitasnya tanpa diganggu banyaknya pengunjung yang berlalu lalang.

 Setelah seru berselancar seharian, kuliner yang berbasis hasil laut yang disuguhkan di warung-warung sekitar lokasi pantai bisa jadi incaran selanjutnya. Mereka buka sampai malam jadi gak perlu takut susah untuk mencari lokasi kuliner yang pas di rasa dan pas di kantong.

 Featured Image : pemburuombak.com

Referensi Artikel Pendukung : indonesiakaya.com