Replika Ranu Kumbolo Di Tanah Sumatera

Dilihat 205 kali

Sekarang ini sebagian besar pecinta traveling pasti tahu Ranu Kumbolo kan? Untuk yang tinggal di Pulau Jawa mungkin lebih mudah ya untuk bisa pergi ke Gunung Semeru dan camping di Ranu Kumbolo.

Ranu Kumbolo, Via agentwisatabromo.com

Sulitnya tuh kalau kita pengen kesana, tapi apa daya kita tinggal di luar Pulau Jawa. Nah khusus yang  di Sumatera yang belum sempat menikmati keindahan Ranu Kumbolo, mungkin bisa menikmati replikanya di tanah Sumatera.

Paropo

Nah, Paropo adalah sebuah desa kecil di Kecamatan Silalahi Sabungan, Kabupaten Dairi, Sumatera Utara. Paropo merupakan desa indah yang terletak di tepi Danau Toba yang legendaris itu. 

Paropo, Via phinemo.com

Tempat ini menjadi tempat strategis dan seru untuk sekedar duduk santai menikmati keindahan danau. Angin sepoi-sepoi dan udara sejuk udah pasti jadi sahabat lo di tempat ini. Paropo mendapat julukan Ranu Kumbolo-nya Sumatera bro. Perairan Danau Toba yang bersih dan hijaunya perbukitan di sekitar tempat ini persis mirip sama Ranu Kumbolo.

Paporo, Via phinemo.com

Gimana bro? Super mirip kan?! So, buat yang tinggal di Sumatera, nggak usah berkecil hati karena jarak yang jauh untuk ke Ranu Kumbolo, lo masih bisa nikmatin replikanya sebelum lo benar-benar ada waktu untuk pergi ke tempat aslinya. Selamat berpetualang bro!

Featured Image : indonesia.travel

Referensi Artikel : phinemo.com