Kuliner Mematikan Yang Selalu Jadi Incaran Para Petualang

Dilihat 112 kali

Petualang itu punya tipe yang berbeda-beda. Ada yang suka sama hal-hal yang menantang adrenaline dan berbahaya, ada juga yang suka datang ke tempat wisata ekstrim lainnya dan masih banyak cara lainnya untuk memuaskan hasrat super adventure lo. Nah, tapi ada juga petualang yang suka menikmati kuliner unik dan bahkan berbahaya hanya sekedar untuk memuaskan rasa penasaran mereka. 

Meskipun sebenarnya berbahaya, namun ternyata ada aja makanan yang diburu para petualang-petualang dunia. Contohnya Ackee dan Casu Marzu.

Ackee

Via jcskitchen.com

Ackee merupakan jenis buah paling terkenal di Afrika Barat dan mengandung racun yang sangat amat mematikan. Buah ackee yang belum matang mengandung zat hypoglycerin yang dapat menyebabkan seseorang mengalami gejala muntah, koma, hingga kematian setelah dikonsumsi. Diperlukan teknik khusus untuk mengolah hidangan nasional warga Jamaika ini. Ackee yang telah matang biasanya dimasak bersama dengan ikan kod.

Casu Marzu

Via thefoodbible.com

Pizza dan pasta adalah makanan paling terkenal di seluruh dunia, tapi ternyata  diItalia nggak cuma pizza dan pasta saja yang diburu sama para petualang. Casu Marzu atau keju busuk, adalah kuliner aneh dan menantang. Proses fermentasi sengaja dibuat lama sehingga keju membusuk dan menimbulkan belatung. Keju dan belatung hidup dimakan bersamaan dan diperlukan teknik khusus untuk menikmati hidangan 'unik' ini. Larva-larva ini harus dikunyah hingga mudah dicerna. Kalau lo menelan larva ini hidup-hidup alias nggak dikunyah, besar kemungkinan lo bakal terkena gangguan pencernaan seperti diare hingga infeksi usus.

Kalau lo emang tipikal petualang makanan-makanan unik dan nyeleneh, mungkin kedua makanan di atas bisa masuk ke dalam kriteria lo untuk memuaskan hasrat petualang. Berminat nyobain, bro?

Featured Image : indianwomenblog.com

Referensi Artikel : blog.reservasi.com