Makanan Ideal Untuk Para Surfers

Dilihat 164 kali

Gak bedanya seorang atlet, ternyata jadi surfer pun lo harus tau makanan atau minuman yang cocok dan gak cocok buat dikonsumsi. Jadi buat lo yang siap meluncur di atas ombak, lo disaranin mengkonsumsi makanan atau minuman yang bisa naikin stamina badan jadi lo siap beraksi di atas papan seluncur.

Emang sih kebanyakan surfer itu gak makan atau minum sewaktu mau meluncur di atas ombak tapi gak ada salahnya kalo lo juga tau soal ini. Nah saran yang pertama nih lo dilarang makan atau minum yang terlalu panas atau terlalu dingin. Apalagi minuman yang beralkohol, wah dilarang banget tuh bro. Pisang dan air putih adalah yang paling disaranin buat ngehindarin kram perut.

Tapi buat lo yang pengen beraksi selama 3 jam, lo disaranin ambil waktu istirahat per satu jam buat kudapan. Makanan berkarbohidrat dirasa cukup baik buat membentuk otot dan menjaga hati soalnya makanan jenis ini membantu menjaga tingkat glukosa dalam darah tetap normal dan naikin performa fisik dan mental lo juga.

Ini dia daftar makanan dan minuman yang cocok buat surfer:

Makanan/minuman sebelum surfing

Makanan/minuman setelah 3 jam surfing

Makanan/minuman setelah surfing

Makan pagi dengan:

-        Sereal, susu rendah lemak dan buah-buahan

-        Bubur, susu rendah lemak, jus buah

-        Muffin panggang, madu/selai/sirup

-        Roti panggang dengan madu/selai/marmalade

-        Kacang panggang

-        Nasi rendah lemak, buah-buahan

-        Pasta dengan topping saus tomat

-        Kentang dan krim jagung

-        Snack sereal rendah lemak, pisang

-        Roti isi atau gulung dengan pisang dan madu

-        Salad buah segar, yoghurt rendah lemak atau makanan penutup berbahan rendah lemak

-        Smoothie dengan susu rendah lemak, yoghurt rendah lemak dan buah-buahan

-        Smoothie kacang kedelai dan buah-buahan dihaluskan (blended)

-        Minum 1/2 liter minuman berenergi

-        Minum 300 ml minuman cola

-        Makan snack berenergi 1potong

-        Makan snack sereal 1,5 potong

-        Makan pisang yang besar 1 buah

-        Makan roti isi selat ½ potong

-        Minum suplemen makanan yang berbentuk cair

Makan yang berkabohidrat:
- minuman berenergi

-        Jus buah dan air putih

-        Roti isi, pisang, buah segar atau buah kaleng

-        Muffin manis

-        Snack benergergi

Makan yang berkarbohidrat dan protein tinggi;

-        Smoothie buah (susu rendah lemak, pisang, yoghurt)

-        Suplemen makanan

-        Sereal, susu, buah dan roti isi daging/keju/ayam

-        Kentang panggang, kacang panggang dan keju

 

Featured Image : pemburuombak.com

Referensi Artikel : surfertoday.com