Petualangan Kuliner Lezat Khas Maluku

Dilihat 97 kali

Nggak cuman pantai, laut, dan pulau-pulaunya yang indah, tapi Maluku juga punya makanan khas yang unik dan enak. Ya namanya juga daerah kepulauan, tentunya makanan utamanya adalah ikan. Jadi ini makanan khas Maluku yang wajib lo cobain :

Ikan Komu Asar

Via masirul.com

Ini adalah ikan cakalang yang ditusuk dengan bambu kemudian diasapi hingga kering, super nikmat kalau disantap dengan nasi dan sambal colo-colo khas Maluku.

Nasi Lapola

Via masirul.com

Nasi Lapola adalah nasi khas Maluku dengan komposisi dasar kacang tolo dicampur dengan beras. Komposisi tersebut dimasak dan dicampur dengan kelapa parut, daun pandan, dan garam. Rasanya gurih dan asin, bro.

Gatang Kenari

Via beritahati.com

Ketam, kepiting darat yang suka makan kelapa di pantai dimasak dengan bumbu yang bikin air liur neter-netes. Wajib cobain sendiri kenikmatannya.

Kohu-Kohu

Via okezone.com

Hidangan yang satu ini mirip banget sama pecel yang ada di Jawa, tapi Kohu-Kohu dicampur dengan ketela pohon dan kemangi dan juga irisan bawang merah mentah. Kombinasi manis ketela pohon dan gurih pedas sayur mayur dan parutan kelapa bakal lo rasain pas cicipin makanan ini.

Papeda Ikan Kuah Kuning

Via phinemo.com

Maluku juga punya papeda bro, nggak cuman Papua. Yang jadi perbedaan cuma bumbu kuah kuning dan ikan yang jadi lauknya. Lo harus coba, ini makan super lezat bro.

Featured Image : trover.com

Referensi Artikel : phinemo.com