Saat Traveling Ke Malang, Jangan Lupa Mampir Di Bakso President

Dilihat 210 kali

Dari sekian banyak kuliner yang layak Lo coba saat main ke Kota Malang, Bakso Malang merupakan salah satu kuliner yang sangat direkomendasikan. Nah, kalau Lo bingung mau pilih kedai yang mana, cobalah untuk mampir ke kedai Bakso President.

Nggak beda jauh dengan Bakso Malang Lainnya, bakso yang disajikan di kedai ini memiliki tekstur yang sangat lembut, dengan isian daging giling yang cukup melimpah. Selain itu, kuahnya pun cukup gurih dengan tambahan sapi di dalamnya.

Kedai Bakso President sendiri merupakan salah satu kedai bakso legendaris di Kota Malang, dimana kedai ini sudah berdiri sejak tahun 1977. Bahkan sejak dulu, Kedai Bakso President kerap jadi tujuan utama para pelancong yang sedang main ke Kota Malang.

Menariknya, ada alasan khusus kenapa kedai bakso ini dinamakan Kedai Bakso President. Dulu, konon katanya di sebelah kedai bakso khas Malang ini terdapat sebuah gedung bioskop President. Cuma sayang bro, sudah sejak lama gedung bioskop tersebut sudah tidak beroperasi lagi.

Menariknya, Kedai Bakso President menyajikan beberapa varian baksi yang cukup menarik, dari mulai bakso urat kasar, bakso jeroan sampai dengan varian bakso bakar. Semua varian ini begitu spesial dengan campuran dagingnya yang sangat kental.

Menurut sang pemilik kedai, dalam 5 kg daging sapi yang dibuat, mereka hanya memasukan 2 ons tepung kanji. Dengan komposisi ini, sudah dipastikan rasa bakso di sini akan terasa begitu melekat di lidah, dengan isian daging cincang yang sangat melimpah.

Dalam sehari, Kedai Bakso President sanggup menghabiskan 1 kuintal daging sapi, dimana semua daging tersebut hanya digunakan sebagai bahan baku membuat bakso. Tapi walaupun begitu, tetap saja masih banyak pelanggan yang kerap mengeluh karena kehabisan bakso legendaris ini.

O iya bro, harga baksi di Kedai Bakso President ini tergolong sangat murah lho! Untuk 1 porsi bakso, Lo hanya harus mengeluarkan uang sebesar 15 ribuan saja. Sementara jika ingin bakso tambahan, harganya Cuma 3 ribuan per buah. Waduh, bikin ngiler kan bro?