MAR 23, 2018

Deretan Lagu Ini Pas Dijadiin Soundtrack Petualangan Lo Bro

Deretan lagu ini dijamin bisa menemani lo berpetualang, bro!


Lo pasti banyak yang setuju kalo musik dibilang sebagai teman yang menyenangkan dalam berbagai suasana, termasuk waktu lo mau berpetualang di alam bebas. Dengan dengerin musik, semangat buat berpetualang di alam yang penuh tantangan bakal berlipat ganda bro. Perjalanan yang sebenarnya berat bisa terasa jauh lebih ringan.

Mau tahu lagu apa aja yang pas buat nemenin lo naik gunung atau petualangan di alam bebas lainnya? Nih list lengkapnya.

Mahameru - Dewa 19

Mahameru Dari Dewa 19. credit photo: liputan6.com

Lagu dari formasi Dewa yang lama dengan Ari Lasso sebagai vokalisnya ini bedanya bagai bumi dan langit kalo dibandingin lagu-lagu ciptaan Ahmad Dhani belakangan ini bro. Lagu Mahameru bisa dibilang sebagai salah satu masterpiece band yang dulu disebut-sebut sebagai band terbaik negeri tercinta yang sayangnya saat ini udah bubar jalan.

Selain bisa bikin lo makin semangat muncak, ini lagu kalo didengerin pas lo lagi nggak ada kegiatan apa-apa bakal bikin lo pengen cepet-cepet nge-pack carrier dan segera muncak lagi.

Traffic in The Sky - Jack Johnson

Traffic in The Sky - Jack Johnson. credit photo: discogs.com

Lagu yang punya tema linkungan ini adem banget didengerin pas lo sedang dalam perjalanan menuju destinasi berpetualang. Lo bakal dibawa masuk ke sebuah suasana alam yang tenang dan menghanyutkan. Suara sang vokalis yang adem ditambah lagi dengan petikan gitar pas banget menemani petualangan lo di alam bebas.

Kalo lo simak baik-baik liriknya, Jack Johnson dalam lagu ini mengungkapkan rasa keprihatinannya terhadap alam yang sedang terancam ekosistemnya. Dalem kan bro lagunya?

Cerita Tentang Gunung dan Laut - Payung Teduh

Cerita Tentang Gunung dan Laut - Payung Teduh. credit photo: kamarmusik.net

Nah lagu punya band bernama Payung Teduh ini cocok banget buat lo yang berpetualang tapi sedang dilanda kegalauan bro, baik itu karena baru putus sama pacar atau sebab yang lain. Dengan dengerin lagu ini selama perjalanan berpetualang lo bakalan bisa mengurangi rasa galau yang sedang lo rasakan deh bro.

Redemption Song - Bob Marley

Redemption Song - Bob Marley. credit photo: fotolog.com

Lagu dari sang legenda musik reggae ini pas banget didengerin buat ngeluarin semangat kebebasan lo. Dengan dengerin lagi ini waktu sedang menikmati alam raya, sesaat lo bakal bisa ngelupain semua masalah yang sedang lo rasakan, baik itu di kampus atau tempat kerja lo.

Home - Michael Buble

Home - Michael Buble. credit photo: genius.com

Udah puas berpetualang di alam raya? Dengerin lagu ini bakal membuat lo terharu dan sadar nggak sadar lo bakal rindu banget sama rumah dengan segala kehangatannya. Lo bakal nggak sabar buat segera pulang kembali ke rumah deh bro.

Tiga Hari Untuk Selamanya – Float

Tiga Hari Untuk Selamanya – Float. credit photo: jawapos.com

Petikan nada khas Float akan membuat lo rindu untuk Road Trip. Jika lo mendengar lagu ini, seakan lo ingin membuka jendela mobil dan menikmati angina kencang yang berhembus di sana.

Berjalan Lebih Jauh – Banda Neira

Berjalan Lebih Jauh – Banda Neira. credit photo: definitionsmanaging.cf

Kalau lo mendengar lagu ini, alasan-alasan lo untuk tidak traveling akan sirna. Lirik yang berada di dalam lagu ini bisa membuat lo tersadar bahwa hidup tidak akan seperti itu-itu saja. Oleh karena itu, setelah mendengarkan lagu ini, lo akan membuka kembali daftar perjalanan yang sudah lo buat sebelumnya.

Gimana, ada nggak lagu-lagu yang disebutin di atas yang sering lo dengerin pas lo berpetualang di alam raya bro?

 


Please login to comment
5 COMMENTS
Bakti Satria
January 21, 2018 at 12:25 AM

luar biasa indah


Juang Pratama
January 21, 2018 at 6:01 AM

Nice info


Agung Kristiono
January 22, 2018 at 8:38 AM

wah tq bgt


Endang P
January 22, 2018 at 8:53 AM

good


Hengky kik
March 27, 2018 at 6:54 PM

makasih infonya ..