Cuma Cowo Tulen yang Berani Mandi di Kolam Air Panas Unisex!

Cuma Cowo Tulen yang Berani Mandi di Kolam Air Panas Unisex! Banyak cowo yang berani naik gunung, bungee jumping dari ketinggian ataupun sky diving dari pesawat. Tapi menurut gue, cowo tulen itu adalah mereka yang berani nyobain pemandian umum unisex di Jepang.

Kurang cowo apalagi kalo lo berani menampilkan diri lo apa adanya di depan banyak orang? Bukan cuma sesama cowo, tapi juga sesama wanita. Cuma cowo sejati yang punya keberanian tinggi yang akan berani melakukan itu.

Dengan pikiran seperti itulah, gue masuk menginjak setiap pemandian umum yang ada di Tokyo, Osaka, Beppu, Nishikatsura, dll. Lama-lama, gue pun semakin terbiasa dan bahkan menikmati pemandian umum di Jepang yang hangat dan pas untuk musim dingin. Tapi, tantangan terbesar muncul ketika gue ditantang oleh teman-teman local untuk nyobain Sukayu Onsen yang menyajikan pemandian air panas unisex.

Yup. Pemandian air panas dimana cowo dan cewe ada disatu ruangan dengan benar-benar telanjang bulat.

Sukayu Onsen ini terletak di Prefektur Aomori yang bisa dikunjungi dengan shinkansen (bullet train) dari Tokyo ataupun dengan 2 jam perjalanan di mobil dari bandara Misawa. Terletak di bagian utara Jepang, Aomori mengalami musim dingin sepanjang bulan February, Maret dan April. Mengunjungi Aomori pada musim dingin merupakan keputusan yang sangat tepat karena begitu banyak aktivitas yang lo bisa lakuin waktu disini.

Mungkin lo udah kepo banget dengan cerita pemandian unisex gue, tapi jangan buru-buru dulu, karena sepanjang perjalanan ke Sukayu Onsen, lo bisa main-main juga di Hakkoda Snow Wall. Dengan tembok es yang berdiri tinggi di kiri dan kanan jalan, bermain salju di pegunungan Aomori memiliki keseruan sendiri! Gak sedikit juga para local yang menikmati olahraga ski yang cuma bisa dinikmati setahun sekali ini.

Selama perjalanan, lo juga bisa berhenti di Suirennuma Pond yang membeku karena dingginnya cuaca. Danau yang membeku ini memberikan dataran salju yang sangat luas buat lo bermain-main dengan salju. Pasti tambah seru kalo lagi jalan-jalan kesini sama gandengan kan? Biar dingin-dingin bisa saling ngangetin!

Jangan sampai cewe lo salah paham ketika diajak ke pemandian air panas unisex. Bisa ribet bro! Memang pemandian unisex itu bukan sesuatu yang umum di budaya kita, tapi orang Jepang local sangat menikmati pemandian di Sukayu Onsen. Kebanyakan dari mereka adalah petani yang tidak bisa bertani atau bercocok tanam pada saat musim dingin. Karena itu, mereka memilih untuk menginap di Sukayu Onsen sambil menghangatkan diri dengan fasilitas pemandian umumnya.

Udah kebayang dong tipe orang-orang lokal seperti apa yang akan ada di pemandian umum? Yup, mereka adalah kakek-kakek dan nenek-nenek. Memasuki ruangan ganti, gue baru sadar kalau daerah tersebut bisa dibilang mirip dengan daerah-daerah pedesaan di Indonesia. Dimana banyak orang tua memilih kehidupan yang santai dengan pekerjaan bercocok tanam. Otomatis, gue adalah satu-satunya orang yang paling muda disitu.

Wanita dan pria masuk dari ruang ganti yang berbeda. Pintu masuk wanita pun ditutup tinggi sampai mereka bisa masuk ke kolam. Dengan demikian, wanita yang tidak nyaman terlihat telanjang bisa masuk ke kolam terlebih dahulu baru bergabung dengan para pria. Area kolam juga dibagi dua agar kesopanan tetap terjaga.

Tidak ada yang diperbolehkan untuk membawa kamera kedalam. Buat gue, sebenarnya nggak ada juga yang menarik untuk difoto karena rasio pria dan wanitanya agak jomplang. Di hari gue mandi disitu, cuma ada 3-4 wanita dibandingkan 20 pria yang ada di dalam kolam air panas.  Sepertinya cowo lebih berani atau nggak tau malu ya dibanding para wanita!

Teks dan Foto : Demas Ryan

2 COMMENTS

SHARE
up up up
indah bgt